Joshua: Tyson Fury Mengejutkan Saya!

Selasa, 05 Mei 2020 - 06:04 WIB
loading...
Joshua: Tyson Fury Mengejutkan Saya!
Sepak terjang Tyson Fury membuat Anthony Joshua terkejut/Foto/sportscool.com/thesun.co.uk
A A A
LONDON - Sepak terjang Tyson Fury membuat Anthony Joshua terkejut. Joshua semula tidak berpikir Fury akan menjadi juara kelas berat WBC yang tidak pernah kalah pada tahun 2020. Di mata Joshua, banyak waktu yang dibutuhkan Fury untuk berkembang dalam kariernya.

Joshua menilai kisah Fury membuktikan bahwa beberapa petinju membutuhkan lebih banyak waktu untuk memaksimalkan potensi mereka dibanding yang lain. Fury membuat Wladimir Klitschko kehilangan gelar IBF, IBO, WBA dan WBO pada November 2015, dan hebatnya, dia juga mempertontonkan penampilan yang impresif di pertarungan terakhirnya melawan Deontay Wilder.

Fury tidak hanya mengalahkan Wilder untuk memenangkan gelar WBC, juga membuat petinju Amerika Serikat itu kewalahan dengan tekanan dan fisik dalam pertandingan ulang 22 Februari di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.

Fury yang berusia 31 tahun (30-0-1, 21 KO) menjatuhkan Wilder (42-1-1, 41 KO) di ronde ketiga dan kelima, dan menghentikannya di ronde ketujuh, ketika asisten pelatih Wilder, Mark Breland, melempar handuk.

"Dia telah mengejutkan saya, tetapi saya percaya bahwa setiap petarung membutuhkan waktu untuk berkembang," kata Joshua kepada Chris Mannix dalam podcast tinju Sports Illustrated seperti dilansir boxingscene.

"Dan profesionalisme Tyson Fury sekarang seperti apa... 11 tahun, berlangsung 12 tahun. Dia butuh banyak waktu untuk berkembang, Anda tahu, dan dia akhirnya sampai pada tahap di mana menemukan sederetan rasa percaya diri."

"Selamat untuknya. Jadi, saya hanya merefleksikan itu. Itulah sebabnya, ketika saya mempelajari orang ini, Tyson Fury, dan melihat karier saya, maka saya berkata, 'Whoa! Saya sudah melakukan apa yang perlu dia lakukan selama 10 tahun hanya dalam tiga tahun. Bayangkan di mana saya berada dalam 10 tahun."

"Jadi, saya terus bergerak, terus bergerak, dan saya punya masalah kecil dengan (Andy) Ruiz Jr tahun lalu. Tetapi, seperti yang selalu saya katakan, enam tahun lagi dari sekarang, ketika saya berada di tempat Tyson Fury, saya seharusnya tidak dapat dihentikan, karena pengalaman dan kebijaksanaan adalah salah satu guru terhebat. Dan itulah yang saya kumpulkan sekarang, mengumpulkan pengetahuan tentang industri tinju."

Joshua mengalami masalah saat menghadapi Ruiz Jr pada duel pertama di Madison Square Garden, New York, 1 Juni 2019. Joshua yang yang belum terkalahkan saat itu, terjatuh empat kali sebelum TKO ronde ketujuh. Selain itu, gelar IBF, IBO, WBA, dan WBO miliknya melayang.

Namun, Joshua bangkit dan mengalahkan Ruiz (33-2, 22 KO) dalam pertandingan ulang di Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember tahun yang sama. Joshua menang dengan keputusan bulat dalam pertarungan 12 ronde.

Joshua akan membuat pertahanan wajib gelar IBF melawan petinju Bulgaria Kubrat Pulev (28-1, 14 KO) pada pertarungan berikutnya. Mereka seharusnya bertinju 20 Juni di Stadion Tottenham Hotspur di London, tetapi tertunda tanpa batas waktu akibat pandemi Covid-19.

Sementara Fury akan menghadapi Wilder dalam duel trilogi mereka pada 3 Oktober di tempat yang belum ditentukan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)