Liga Jerman: 10 Positif Virus Corona dari 1.700 Tes di 36 Klub

Senin, 04 Mei 2020 - 23:32 WIB
loading...
Liga Jerman:  10 Positif Virus Corona dari 1.700 Tes di 36 Klub
Sepuluh orang dinyatakan positif mengidap virus corona dalam lebih dari 1.700 tes yang dilakukan oleh Liga Sepak Bola Profesional Jerman (DFL)/Foto/Forbes
A A A
MUNICH - Sepuluh orang dinyatakan positif mengidap virus corona dalam lebih dari 1.700 tes yang dilakukan oleh Liga Sepak Bola Profesional Jerman (DFL). Tes dilakukan pada 36 klub menjelang dimulainya kembali pelatihan penuh yang direncanakan, Senin (4/5/2020).

DFL, yang menguji para pemain dan staf pelatih di tim Bundesliga dan 2.Bundesliga, tidak mengidentifikasi mereka atau yang positif. Mereka hanya mengatakan bahwa kasus tersebut telah dilaporkan kepada otoritas kesehatan.

"Langkah-langkah yang tepat, misalnya isolasi orang-orang yang terkena dampak, segera diambil oleh klub masing-masing sesuai dengan spesifikasi dari otoritas kesehatan setempat," demikian pernyataan DFL.

Liga Jerman telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret 2020 karena pandemi virus corona dan pemerintah diperkirakan akan memutuskan pada hari Rabu tentang kemungkinan dimulainya kembali liga.

Klub Bundesliga FC Koln mengumumkan tiga tes positif pada Jumat (1/5/2020) dan menempatkan individu-individu dalam karantina 14 hari sementara sisa pasukan melanjutkan pelatihan.

DFL telah mengajukan rencana keselamatan kesehatan untuk permainan tanpa penonton yang mencakup pengujian reguler pemain tetapi tidak ada karantina untuk seluruh tim dalam kasus tes positif.

Namun, pernyataan Senin menambahkan: "Dalam hal hasil tes positif, keputusan tentang tindakan yang akan diambil terletak pada otoritas kesehatan setempat."

Tim diizinkan melanjutkan pelatihan terbatas bulan lalu, dengan para pemain dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil, dan tahap selanjutnya adalah sesi latihan penuh.

DFL mengatakan putaran kedua tes akan dilakukan pada pekan depan dan "mungkin ada isolasi untuk hasil tes positif".

DFL menambahkan bahwa "tujuan utama adalah untuk memastikan pencegahan maksimum berdasarkan jarak rinci dan langkah-langkah higienis dan pemantauan permanen."

"Tes yang dilakukan selama beberapa hari terakhir telah melayani tujuan mereka memberikan keamanan tambahan dan dengan demikian melindungi pemain dari infeksi selama pelatihan tim atau pertandingan," katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)