MU Harus Lebih Agresif Jelang Penutupan Bursa Transfer

Selasa, 22 September 2020 - 11:35 WIB
loading...
MU Harus Lebih Agresif Jelang Penutupan Bursa Transfer
Foto/dok
A A A
LUTON - Manchester United (MU) berpacu dengan waktu memperkuat skuadnya jelang penutupan bursa transfer, 5 Oktober mendatang. Mendatangkan tambahan pemain menjadi krusial untuk mendongkrak kinerja The Red Devils.

Dikabarkan MU menargetkan tiga pemain dengan prioritas di sektor pertahanan, bek kiri dan gelandang. Nama paling santer adalah bek FC Porto, Alex Telles. Pemain asal Brasil tersebut dipatok seharga 18 juta poundsterling. Media-media Inggris bahkan mengklaim MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan Telles. (Baca: Inilah Nasib Orang yang Bakhil)

Sedangkan Jadon Sancho yang menjadi target utama MU sepanjang bursa transfer tampaknya terlalu sulit didatangkan lantaran Borussia Dortmud kekeh membanderolnya senilai 108 juta poundsterling. Sebagai alternatif, MU turut mempertimbangkan Douglas Costa (Bayern Muenchen) dan Ivan Perisic (Inter Milan).

Kebutuhan MU akan suntikan pemain-pemain berkualitas memang sangat mendesak mengingat The Red Devils terlihat tidak meyakinkan saat kalah 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan pertama Liga Primer, Sabtu (19/9). Hal tersebut diyakini akibat kebijakan transfer MU yang terkesan lamban dan tidak agresif. Sejauh ini mereka baru mendatangkan satu pemain, yakni Donny van De Beek dari Ajax Amsterdam seharga 40 juta poundsterling.

Meski mengakui MU masih membutuhkan pemain-pemain yang tepat di bursa transfer, pelatih Ole Gunnar Solskjaer enggan menjadikan itu sebagai alasan. Dia justru mengakui timnya berada di bawah standar terbaiknya saat melawan Palace karena faktor kelelahan yang belum pulih setelah tersingkir di semifinal Liga Europa musim lalu. (Baca juga: Penting Buat Orangtua, Kenali Gejala Kanker Pada Anak)

“Masih ada 37 pertandingan lagi di Liga Primer, tapi kekalahan adalah peringatan. Tapi, itu juga konsekuensi yang harus kami hadapi ketika kami melangkah jauh ke Eropa. Kami memiliki waktu persiapan yang singkat, tapi itulah kenyataannya jadi tidak ada alasan,” ungkap Solskjaer dilansir manutd.com.

Karenanya, Solskjaer menantikan respons positif pasukannya saat menghadapi tim divisi dua, Luton Town di Kenilworth Road, pada pertandingan babak ketiga Piala Liga, dini hari nanti. Kemenangan atas Luton bakal mengembalikan kepercayaan diri MU sebelum menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Primer, Sabtu (26/9/2020).

“Kami harus pulih dan bersiap untuk berikutnya. Kami menghadapi Luton di Piala Liga. Kami jelas perlu memberikan waktu bermain pada beberapa pemain lain juga, dan berlatih dengan mereka yang membutuhkan pelatihan serta berkembang. Intinya adalah kami harus siap karena kompetisi telah dimulai,” kata Solskjaer.

Karena padatnya jadwal, Solskjaer kemungkinan melakukan rotasi. Dean Henderson, Eric Bailly, Brandon Williams, Van De Beek, dan Odion Ighalo bakal menjadi starter. Sedangkan pemain utama, seperti Bruno Fernandes, Anthony Martial, David De Gea, hingga Paul Pogba diistirahatkan. (Baca juga: OPM Sudah Kelewatan, Penggunaan Operasi Militer Dinilai Mendesak)

Motivasi besar juga ditunjukkan Van De Beek. Seusai mencetak gol di pertandingan debutnya kontra Palace, gelandang asal Belanda tersebut bertekad membantu MU kembali ke jalur kemenangan melawan Luton. Van De Beek menilai, The Red Devils perlu bermain dengan tempo lebih cepat terutama dalam mengalirkan bola bila ingin terus melaju di semua kompetisi termasuk Piala Liga.

Kewaspadaan Van De Bekk mengacu pada kinerja Luton yang sedang menanjak. Tercatat skuad besutan Nathan Jones itu meraih dua kemenangan beruntun di dua pertandingan awal Championship, yakni 1-0 atas Barnsley FC, Sabtu (12/9), dan 2-1 atas Derby County, Sabtu (19/9).

Status sebagai underdog jelas menjadi keuntungan Luton. Mereka juga sangat siap di Piala Liga karena telah memulai sejak babak pertama dengan mengalahkan Norwich City 3-1 (5/9) dan Reading 1-0 di babak kedua (16/9/2020). (Lihat videonya: Banjir Bandang Terjang Desa Cicurug, Sukabumi)

“Kami perlu meningkatkan performa dan kami harus menang, kami harus terus melangkah. Saya menjalani pertandingan pertama saya dan mencetak gol. Saya berharap bisa membantu tim dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya,” kata Van De Beek. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)