Skandal Doping Nodai Tour de France 2020

Selasa, 22 September 2020 - 18:01 WIB
loading...
Skandal Doping Nodai Tour de France 2020
Gambaran suasana Tour de France. Foto: Inside The Games
A A A
PARIS - Kabar mengejutkan datang dari Tour de France 2020. Ajang bergengsi balap sepeda tahunan itu ternodai oleh skandal doping.

Sebuah laporan menyebut Kepolisian Prancis menggeledah kamar hotel peserta dan menemukan barang bukti berupa obat dan alat suntik yang diduga digunakan untuk doping. Sebanyak dua orang ditahan atas kasus tersebut. (Baca Juga: Tour de France Dihantui Pandemi Corona )

Menurut laporan Inside The Games, dua orang yang ditahan polisi adalah dokter dan fisioterapis. Adapun, salah satu kamar yang digeledah dihuni oleh Nairo Quintana dari tim balap Arkea-Samsic.

Jaksa penuntut dari Marseille, Dominique Laurens, mengonfirmasi kepada Asoiasi Pers Prancis, bahwa penyelidikan terkait dugaan skandal doping di Tour de France 2020 tengah dilakukan. Federasi Sepeda Internasional (UCI) menyambut positif investigasi polisi.

“Ditemukan banyak obat-obatan, terutama yang mengarah pada doping,” kata Dominique Laurens, Selasa (22/9/2020). (Lihat Grafis: Messi Kalahkan Ronaldo Soal Gaji)

Sekadar informasi, Tour de France 2020 dimenangkan pembalap Slovenia dari tim UEA (Team Emirates), Tadej Pogacar, dengan merebut tiga jersey sekaligus. Pogacar menjadi pembalap Slovenia pertama yang mencapai prestasi tersebut.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3343 seconds (0.1#10.140)