Dragan Ingin PSIS Semarang Jaga Stabilitas Permainan

Selasa, 22 September 2020 - 17:31 WIB
loading...
Dragan Ingin PSIS Semarang Jaga Stabilitas Permainan
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic kian fokus mempersiapkan pasukanya untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020. Foto: liga-indonesia
A A A
SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang , Dragan Djukanovic kian fokus mempersiapkan pasukanya untuk menyambut lanjutan Liga 1 2020 . Dengan waktu kurang dari dua pekan, nakhoda asal Serbia itu ingin Laskar Mahesa Jenar terus menjaga stabilitas permainan.

(Baca juga: Vidal Resmi Gabung Inter Milan, Sepakati Kontrak Dua Musim )

Ada dua hal yang menjadi perhatian Dragan, yakni kecepatan dan taktikal tim. Menurutnya dua sektor itu menjadi kunci dari stabilitas permainan yang dia inginkan. Itu sebabnya bekas juru taktik Borneo FC itu akan fokus mematangkannya selama sepekan ke depan.

“Ke depan saya akan fokus membenahi taktikal tim dan cara menjaga zona pertahanan . Masih memerlukan beberapa waktu lagi untuk mencapai kondisi yang lebih baik,” ucap Dragan, dilansir liga-indonesia.

Dragan juga menyatakan akan mengasah konsentrasi Abdul Rahman dkk. Menurutnya fokus pemain sangat penting disetiap laga. Dia mengaku akan lebih banyak menggunakan sistem penguasaan bola yang mengandalkan passing-passing dari kaki ke kaki.

“Kita punya waktu sekitar satu pekan untuk memperbaikinya. Tapi, tidak masalah, problemnya tinggal bagaimana tim bisa mengontrol dan menjaga stabilitas permainan. Saya tekankan pada passing-passing dan bagaimana mereka bisa membuka peluang saat menyerang,” sambungnya.

Dengan sistem permainan itu, nantinya para pemain yang bertugas meneror pertahanan lawan dapat mengandalkan kecepatan untuk membuka ruang gerak. Sebab, arus serangan harus terus mengalir agar bisa mencetak gol.

(Baca Juga: Viral, Video Kevin De Bruyne Jadi Korban Nutmeg Daniel Podence )

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan peluang disetiap pertandingan. Tinggal bagaimana para pemain bisa menjaga konsentrasi, terutama pemain depan dalam membuka peluang untuk mencapai performa terbaik,” tutup pelatih berusia 50 tahun itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)