Piala Super Eropa 2020 Bisa Jadi Klaster Baru Virus Corona

Rabu, 23 September 2020 - 13:01 WIB
loading...
Piala Super Eropa 2020 Bisa Jadi Klaster Baru Virus Corona
Piala Super Eropa 2020 Bisa Jadi Klaster Baru Virus Corona. Foto: UEFA
A A A
MUNICH - Piala Super Eropa yang mempertemukan Bayern Muenchen kontra Sevilla pekan ini dikhawatirkan jadi klaster baru virus corona . Ketakutan itu muncul setelah suporter dari kedua kubu berencana datang ke lokasi pertandingan.

Seperti yang telah dijadwalkan UEFA, Piala Super Eropa rencananya akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) mendatang. Ajang ini mempertemukan kampiun Liga Champions (Bayern Muenchen) kontra jawara Liga Europa (Sevilla).

Kabarnya, sekitar 20 ribu suporter bakal menyerbu lokasi pertandingan. Perdana Menteri Viktor Orban dan Dewan Kesehatan Hungaria, Andras Csilek sampai-sampai meminta suporter kedua tim untuk menahan diri tak datang. (Lihat Grafis: Mbappe di antara Real Madrid dan Liverpool )

“Jumlah penonton berisiko meningkatkan jumlah persebaran virus,” kata Dewan Kesehatan Hungaria, Andras Csilek.

Sementara itu, Pemerintah Jerman khususnya negara federal Bavaria meminta warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Hungaria guna mendukung Muenchen berlaga. Pemerintah setempat berharap warganya nonton dari rumah masing-masing.

“Saya mengingatkan warga saya,” kata Pemimpin Federal Bavaria Markus Soeder. (Baca Juga: Nathan Ake Sedikit Kecewa Jalani Debut di Manchester City )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)