Leeds Beli Llorente dari Sociedad, Real Madrid Kecipratan Untung

Rabu, 23 September 2020 - 16:04 WIB
loading...
Leeds Beli Llorente dari Sociedad, Real Madrid Kecipratan Untung
Leeds United siap mendatangkan Diego Llorente dari Real Sociedad senilai 20 juta euro Rp346 miliar)/Foto/Sportsmole
A A A
SAN SEBASTIAN - Real Madrid tak mendatangkan pemain di bursa musim panas ini. Prioritas raksasa Spanyol itu mengumpulkan dana dengan menjual pemain bahkan, mendapatkan keuntungan dari pemain yang bukan milik mereka.

Leeds United siap mendatangkan Diego Llorente dari Real Sociedad senilai 20 juta euro Rp346 miliar). Bek kelahiran Madrid, Spanyol, 16 Agustus 1993, itu direkrut Sociedad dari Real Madrid pada 2017 seharga enam juta euro (Rp104 miliar).

Dalam kontrak itu, disepakati bahwa Los Blancos akan berhak atas keuntungan dari setiap penjualan Llorente di masa depan sebanyak 30 persen, yang berarti Madrid akan mendapatkan sekitar empat juta euro atau setara Rp69 miliar.

Madrid tidak memiliki opsi pembelian kembali dalam kesepakatan yang dicapai tiga tahun lalu dengan Sociedad, meskipun mereka mungkin tergoda untuk mengambilnya, dengan Llorente tampil luar biasa untuk La Real -julukan Sociedad- musim lalu.

Total, pendapatan Los Blancos dari transfer musim panas ini kini mencapai 108,5 juta euro, hasil penjualan beberapa pemain antara lain James Rodriguez ke Everton , Sergio Regulion ke Tottenham Hotspur, Achraf Hakimi ke Inter Milan, Javi Sanchez ke Valladolid.

Llorente harus menjalani pemeriksaan medis di Leeds pekan ini. Dia bergabung dengan Sociedad pada 2017 dari Madrid, setelah sukses dipinjamkan ke Rayo Vallecano dan Malaga di La Liga.

"Real Sociedad ingin berterima kasih kepada Diego atas profesionalisme dan komitmen yang ditunjukkan selama tiga tahun dia berada di sini, pada saat yang sama mendoakan yang terbaik untuk masa depan pribadi dan profesionalnya," demikian pernyataan Sociedad dalam laman resmi klub.

Di Leeds United, bek timnas Spanyol itu kemungkinan harus bersaing dengan kapten Liam Cooper dan rekrutan anyar Robin Koch sebagai starter di jantung pertahanan skuat Marcelo Bielsa .

Leeds meraup tiga poin dari dua pertandingan pembuka Liga Primer 2020/2021 , setelah bangkit dari kekalahan 3-4 melawan Liverpool untuk mengalahkan Fulham dengan skor 4-3.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)