Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur

loading...
Talenta Muda Persija Dapat Pujian dari Tottenham Hotspur
Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma mendapat perhatian dari salah satu anggota Liga Primer, yakni Tottenham Hotspur. Foto: Tottenhamhotspur.com
JAKARTA - Pemain Persija Jakarta U-16, Nathan Fariel Kusuma mendapat perhatian dari salah satu anggota Liga Primer, yakni Tottenham Hotspur. Namanya ikut masuk dalam berita yang dirilis disitus resmi klub asuhan Jose Mourinho itu.

(Baca juga: LaLiga Tak Pernah Khawatir Kehilangan Bintang, Termasuk Messi)

Berita soal Nathan dimuat pada Senin (21/9/2020) waktu setempat dengan judul “Nathan’s story”. Disitu, Tottenham mengucapkan selamat kepadanya, selaku peserta Program Pengembangan Pemain Asia.

Program itu bertujuan memberikan informasi kepada para pemain muda dari Benua Asia apa yang diperlukan untuk menjadi pesepak bola profesional, dengan menggunakan metode yang terinspirasi dari Akamdemi Tottenham Hotspur.



Pada berita tersebut, terpampang foto Nathan bersama salah satu penyerang utama The Lilywhites, yaitu Son Heung-min di White Hart Lane yang sekarang sudah berganti nama menjadi Tottenham Hotspur Stadium.

Tottenham juga menyatakan bahwa Nathan yang kini berusia 14 tahun mampu menampilkan performa mengesankan selama mengikuti program tersebut, dan telah mendapat kontrak dari tim akademi Persija Jakarta, yang dianggap sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia.

Ya, saat masih berusia 11 tahun, Nathan mencuri perhatian Spurs. Dia merupakan bagian dari 12 pemain terbaik yang dipilih tim pelatih Sepak Bola Global Tottenham Hotspur. Dia berkesempatan menjalani latihan di kamp Pelatihan Elite Tottenham Hotspur di Phuket, Thailand, pada 2017.



Nathan bahkan mendapat pengalaman langka, yaitu menjalani pemusatan latihan di London, Inggris, yang menggunakan metode Akademi Tottenham Hotspur. Dia terpilih diantara sejumlah pemain anak-anak asal Asia lainnya.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top