Hearn Rugi Besar, Simalakama Gelar Anthony Joshua vs Kubrat Pulev

Rabu, 23 September 2020 - 21:31 WIB
loading...
Hearn Rugi Besar, Simalakama Gelar Anthony Joshua vs Kubrat Pulev
Buah Simalakama Duel Anthony Joshua vs Kubrat Pulev/Sky Sports
A A A
LONDON - Ibarat makan buah simalakama, sebuah pilihan sulit dihadapi promotor Eddie Hearn dalam menggelar duel antara juara dunia Kelas Berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua melawan Kubrat Pulev . Di tengah pandemi virus corona di Inggris, hanya ada dua pilihan, batalkan atau lanjutkan mandatory Joshua vs Pulev. Jika dibatalkan atau dilanjutkan, Hearn akan mengalami kerugian besar.

Jika dibatalkan, Hearn tidak akan mendapatkan pemasukan dari tiket penonton. Begitu juga dilanjutkan, Hearn juga tidak bisa mendapatkan pemasukan karena duel akan digelar tanpa penonton di stadion. Hearn ibarat makan buah simalakama jika keukeuh menggelar pertarungan perebutan gelar juara dunia tinju Kelas Berat tersebut. Namun, Hearn sepertinya akan tetap memilih menggelar pertarungan Anthony Joshua vs Kubrat Pulev pada Desember mendatang.



"Jelas sekali pengumuman hari ini adalah tantangan besar bagi semua orang dalam olahraga. Tujuan kami sekarang adalah melanjutkan semua acara yang dijadwalkan," kata Hearn kepada Daily Mail.

Ada tanggal tentatif 12 Desember di O2 Arena di London, bagi Joshua untuk membuat pertahanan wajib melawan Kubrat Pulev. Pertarungan awalnya direncanakan pada 20 Juni - tetapi ditunda karena pandemi virus corona. Pada hari Selasa, keputusan telah dibuat pemerintah Inggris untuk menunda lebih lanjut pertemuan besar karena meningkatnya kasus virus corona di wilayah tersebut.

"Anda masih berharap bahwa pada bulan Desember Anda akan mendapatkan beberapa kembali tetapi Anda tidak dapat merencanakannya sekarang. Kami akan melanjutkan pada bulan Desember untuk Joshua karena sudah setahun sejak dia melawan Andy Ruiz dan dia harus bertarung.''



Keputusan itu merupakan pukulan berat bagi promotor pertarungan Inggris yang berencana menggelar acara penting di musim gugur. Dengan atau tanpa penonton, Hearn menjelaskan bahwa Joshua harus tetap aktif dalam kariernya - dan itu berarti bintang Inggris itu akan kembali ke ring secara tertutup.

"Jelas keuangan dipengaruhi oleh tidak adanya orang banyak, bahkan jumlah orang yang lebih sedikit, tapi kami bekerja untuk menjaga jadwal kami. Itu termasuk Joshua. Anda memiliki dua pilihan - batalkan atau lanjutkan, sangat mungkin tanpa kerumunan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5727 seconds (0.1#10.140)