Suarez ke Atletico, Inilah Fakta yang Tak Boleh Dilupakan

Kamis, 24 September 2020 - 07:52 WIB
loading...
Suarez ke Atletico, Inilah Fakta yang Tak Boleh Dilupakan
Luis Suarez meninggalkan Barcelona dengan catatan gemilang. Mungkinkah itu bisa terulang di Atletico Madrid. Foto : Reuters
A A A
MADRID - Luis Suarez resmi menjadi pemain Atletico Madrid . Kemesraan Suarez dan Barcelona berakhir setelah terjadi kesepakatan kedua tim.

Masa depan Suarez di Camp Nou memang jadi topik hangat menyusul kegagalan Barcelona di LaLiga dan Liga Champions . Hal itu ditambah dengan kedatangan Ronald Koeman sebagai juru taktik anyar Blaugarana.

Juventus disebut-sebut sebagai pelabuhan karier pemain asal Uruguay. Namun hal tersebut urung tercapai dan Atletico yang akhirnya berhak menggunakan jasa Suarez.

Membalik kisah ke belakang, sejak bergabung dengan Barcelona dari Liverpool , Suarez merasakan penampilan puncaknya. Bersama Lionel Messi dan Neymar , sosok Suuarez jadi trisula MSN yang sangat ditakuti semua lawan.

Kepergian Suarez ke Atletico pun meninggalkan catatan yang tak boleh dilupakan. Berikut ini deretan angka prestasi Suarez hasil analisa Opta, Kamis (24/9/2020)

Suarez meninggalkan klub Catalan setelah memenangkan tidak kurang dari 13 trofi dengan seragam Barca. Di antara pencapaiannya adalah empat gelar LaLiga, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, empat gelar Copa del Rey dan sepasang penghargaan Supercopa de Espana.

283
Pemain internasional Uruguay itu menjadi andalan di starting XI Barca, hanya mencatatkan kurang dari 300 penampilan.

198
Hanya dua pemain dalam sejarah Barca yang mencetak lebih banyak gol daripada Suarez, Messi (634 gol) dan Cesar (232 gol). Dari gol tersebut, 147 gol tercipta di Liga dari 191 pertandingan. Dia juga mencetak 25 gol Liga Champions.

1
Dia membuka torehan gol awalnya untuk Barca di pertandingan keenamnya saat menghadapi APOEL di Liga Champions pada November 2014.

59
Di tahun keduanya di Barca pada 2015-16, Suarez meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Eropa berkat 40 gol LaLiga dan 59 di semua kompetisi.

114
Suarez mencapai satu abad gol liga buat Barca lebih cepat dari siapa pun dalam sejarah tim. Ia hanya membutuhkan 114 pertandingan pada Januari 2018.

97
Tidak hanya pencetak gol yang produktif, Suarez memberikan banyak dukungan di lini depan. Sang veteran menyumbang hampir satu abad asis di Barcelona.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)