Alex Marquez Beruntung Enggak Yamaha Petronas STR

Selasa, 05 Mei 2020 - 16:03 WIB
loading...
Alex Marquez Beruntung Enggak Yamaha Petronas STR
Alex Marquez merasa beruntung jika dirinya tidak tergesa-gesa menerima pinangan tim MotoGP / Foto: Crash
A A A
CERVERA - Alex Marquez merasa beruntung jika dirinya tidak tergesa-gesa menerima pinangan tim MotoGP. Menurutnya, ia lebih suka untuk menunda keputusan untuk pergi ketimbang kehilangan gelar.

Dalam sebuah kesempatan berbicara dengan DAZN, Alex Marquez mengatakan sejak 2017, dirinya sudah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim Marc VDS. Tetapi dia memilih untuk tetap di Moto2.

Setahun kemudian, Pramac Ducati mulai melamarnya, tapi lagi-lagi Alex Marquez masih setia untuk menjadi penunggang kuda besi di kelas Moto2. Memasuki 2019, Yamaha Petronas STR sempat dikaitakan dengan adik kandung Marc Marquez tersebut.

Namun, tidak adanya pembicaraan membuat Yamaha Petronas STR memilih Fabio Quartararo. "Yamaha sedang mencari pembalap muda yang menjanjikan, tetapi pada akhirnya mereka memilih Quartararo, tetapi tidak pernah ada tawaran di atas meja. Ada minat, pertemuan, tetapi pada akhirnya mereka memilih Quartararo karena dia menang di Montmelo," kenang Alex, Selasa (5/5/2020).

Di sisi lain, Lin Jarvis tidak mau membawa saudara kandung Marquez. "Dengan Marc VDS saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP pada 2017, tetapi di sana saya memutuskan lebih baik tidak. Juga pada 2018 dengan Pramac apa yang membuat Emilio Alzamora bergerak adalah mencoba menemukan tempat. Tetapi pada akhirnya bagi saya gelar itu fundamental, itu yang paling penting."

"Memenangkan gelar itu bagus, mengasyikkan, dan itulah yang diingat orang. Mereka tidak ingat berapa banyak balapan yang telah Anda menangkan, atau berapa banyak tempat kedua atau posisi pole, mereka mengingat gelar, dan untungnya saya punya dua," pungkas Alex Marquez.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)