Duo Yamaha Incar Podium di MotoGP Catalunya

Jum'at, 25 September 2020 - 09:02 WIB
loading...
Duo Yamaha Incar Podium di MotoGP Catalunya
Tim Monster Energy Yamaha MotoGP menuju ke Sirkuit Catalunya untuk menjalani seri kedelapan MotoGP musim ini dengan suasana yang positif / Foto: Kolase
A A A
CATALUNYA - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP menuju ke Sirkuit Catalunya untuk menjalani seri kedelapan MotoGP musim ini dengan suasana yang positif. Ini tak hanya menjadi kandang bagi Maverick Vinales saja, tetapi trek balap ini merupakan lintasan favorit Valentino Rossi .

Vinales menantikan balapan di Catalunya, terutama setelah kemenangan luar biasa akhir pekan lalu di GP Emilia Romagna. Dia membuat kemajuan besar sepanjang akhir pekan kedua di Misano, Italia. Ini tentu menambah motivasinya untuk memberikan hiburan mengesankan buat para penggemar akhir pekan ini. (Baca juga: Siapa Juara MotoGP 2020? Ini Ramalan Marc Marquez )

Vinales punya rekor mengesankan selama mengaspal di Sirkuit Catalunya. Dia berhasil meraih empat podium sewaktu masih berada di kelas bawah (125cc dan Moto2). Pembalap berjuluk Top Gun itu menargetkan posisi tiga besar. (Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2020 )

"Kerja keras di Misano membuahkan hasil dan itu terasa sangat luar biasa. Kami sangat menikmati perasaan menang itu beberapa hari terakhir, dan itu membuat kami sangat bersemangat untuk babak berikutnya. Catalunya adalah balapan rumah saya, dan saya suka balapan di sini. Saya melakukan balapan hebat di sini di masa lalu. Tahun lalu, kami tidak bisa menunjukkan potensi penuh kami, yang memalukan, tapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk naik podium," ungkap Vinales dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Kami bekerja dengan cara yang benar, dan saya pikir kami dapat meningkatkan lebih jauh, jadi kami perlu memberikan yang terbaik dan menjadikannya akhir pekan balapan yang bagus, terutama karena kejuaraan sangat dekat. Saya sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen dan hanya satu poin dari keunggulan. Kita harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin!"

Di bagian yang sama, Rossi tetap bersemangat dan siap untuk menjalani putaran berikutnya. Dia berharap bisa mengumpulkan poin berharga untuk kejuaraan.

Rossi saat ini memegang tempat kesembilan di klasemen sementara pembalap MotoGP dengan meraup 58 poin. Tapi, tepat di pertengahan musim dengan masih tujuh GP yang tersisa dan dengan kejuaraan yang semakin dekat, maka ia berharap bisa meraih podium.

Pembalap The Doctor memegang podium sebanyak 13 kali. Sebanyak 10 di antaranya berhasil berdiri gagah di podium pertama di mana tujuh di antaranya terjadi saat tampil di kelas utama MotoGP (2001, 2002, 2004, 2005, 2006, 2009, dan 2016).

Rossi mencetak lima tempat kedua pada (2003, 2007, 2008, 2014 dan 2015), dan menambahkan tempat ketiga pada penghitungannya pada 2018. "Kami sekarang beralih ke Barcelona. Ini adalah trek yang sangat saya sukai, tetapi berbeda dengan Misano. Aspal dan kondisinya akan berbeda, tapi saya pikir kita bisa menjalani balapan akhir pekan yang bagus di sana," beber Rossi.

"Penting untuk mengambil beberapa poin. Saya tidak terlalu jauh dari puncak klasemen, dan kejuaraan masih terbuka. Musim ini gila dan masih banyak balapan yang akan datang, jadi kami akan mencoba yang terbaik," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)