Ramsey Klaim Juventus Lebih Nyaman Saat Era Pirlo ketimbang Sarri

Jum'at, 25 September 2020 - 19:05 WIB
loading...
Ramsey Klaim Juventus Lebih Nyaman Saat Era Pirlo ketimbang Sarri
Aaron Ramsey menyatakan Juventus sekarang jauh lebih menyenangkan setelah diasuh Andrea Pirlo ketimbang ketika masih ditangani Maurizio Sarri. Foto: reuters
A A A
TURIN - Aaron Ramsey menyatakan Juventus sekarang jauh lebih menyenangkan setelah diasuh Andrea Pirlo ketimbang ketika masih ditangani Maurizio Sarri. Menurutnya mood di ruang ganti telah kembali positif.

(Baca Juga: Baru Sebulan Bertugas, Koeman Mulai Tidak Nyaman di Barcelona )

Ramsey baru bergabung dengan Juventus dari Arsenal pada 1 Juli 2019. Tapi, gelandang berusia 29 tahun itu sudah diasuh dua pelatih berbeda. Dia menghabiskan periode pertamanya dengan Sarri dan musim ini bersama Pirlo.

Pirlo resmi menggantikan Sarri pada 8 Agustus lalu. Dia merasakan laga resmi perdananya sebagai pelatih Juventus dengan kemenangan 3-0 atas Sampdoria pada partai pertama Serie A musim 2020/2021.

Walau belum lama diasuh Pirlo, Ramsey merasa Juventus sudah mengalami perubahan cukup signifikan dibanding sebelumnya. Dia menilai para pemain, termasuk dirinya kini dapat bermain jauh lebih bagus.

Ramsey mengklaim duel kontra Sampdoria menjadi performa terbaiknya sejak pindah ke Allianz Stadium. Saat itu, dia bisa menciptakan enam peluang bagus, termasuk satu assist gol bagi Cristiano Ronaldo.

“Kami punya pelatih baru, staf kepelatihan baru, ide baru dan semua pemain sangat dilibatkan dalam proyek ini. Saya rasa situasinya kini jauh lebih menyenangkan dibanding musim lalu. Sesi latihan sangat sulit. Tapi, juga ada rasa gembira,” ucap Ramsey.

Ramsey menyatakan hadirnya Pirlo memberi banyak pengaruh positif bagi Juventus, termasuk memperbaiki afmosfir di kamar ganti. Itu membuat para pemain bisa lebih percaya diri ketika berada di lapangan hijau.

(Baca juga: Nuggets Tertinggal 1-3 dari Lakers, Ada Keajaiban Lagi? )

“Ada banyak pemain hebat di tim ini, pemain yang bisa saling membantu untuk mencapai tujuan. Saya bahagia bisa bermain bersama para penyerang berkualitas tinggi. Tapi, kami masih harus berkembang walau memulai musim dengan baik,” lanjut Ramsey.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)