Klopp Siapkan Thiago Alcantara Starter Lawan Arsenal

Sabtu, 26 September 2020 - 08:05 WIB
loading...
Klopp Siapkan Thiago Alcantara Starter Lawan Arsenal
Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara disiapkan menjadi starter saat bentrok dengan Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB/Foto/Livescore
A A A
LIVERPOOL - Gelandang anyar Liverpool Thiago Alcantara disiapkan menjadi starter saat bentrok dengan Arsenal pada matchday 2 Liga Primer 2020/2021 di Anfield, Senin (28/9/2020) malam waktu lokal atau Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Thiago bergabung dengan Liverpool dari juara Bundesliga dan Liga Champions Bayern Muenchen awal bulan ini dan terlihat sangat berkelas dalam penampilan cameo selama 45 menit saat The Reds mengalahkan Chelsea 2-0, Minggu (20/9/2020), menyusul cedera kapten Jordan Henderson. ( ).

Keterlibatan pertama pemain Spanyol itu setelah turun dari bangku cadangan adalah memberikan penalti ke Chelsea setelah menjegal Timo Werner. Namun, Alisson mampu mementahkan sepakan 12 pas tersebut. Thiago menebus kesalahannya dengan membantu terciptanya gol kedua Liverpool .

"Kita lihat saja nanti," kata Pelatih The Reds Juergen Klopp kepada wartawan pada Jumat (25/9/2020) ketika ditanya apakah dia akan menurunkan pemain berusia 29 tahun itu sebagai starter. “Saya punya ide tapi mengapa saya harus membuat keputusan hari ini ketika kita punya waktu hingga Senin? Dia pasti akan disiapkan." ( ).

Bek Joe Gomez diperkirakan akan melanjutkan pelatihan sebelum pertandingan, tetapi bek tengah Joel Matip masih absen Klopp dapat terus memasangkan gelandang Fabinho dengan Virgil van Dijk, setelah penampilan impresif melawan Chelsea.

Arsenal mengalahkan Liverpool melalui adu penalti di Community Shield musim ini dan meskipun mereka belum pernah memenangkan pertandingan liga di Anfield sejak tahun 2012, kedua tim ingin mempertahankan awal musim yang sempurna. ( .

Klopp mengatakan Arsenal telah meningkat secara dramatis di bawah pelatih Spanyol Mikel Arteta. "Mikel Arteta telah menunjukkan dalam waktu yang sangat singkat bahwa dia adalah pelatih sepak bola yang luar biasa," tambah pelatih asal Jerman itu.

“Struktur tim yang dia dirikan benar-benar luar biasa. Anda bisa melihat keseimbangan antara bertahan dan menyerang sangat bagus."

“Saya tidak tahu bagaimana suasananya sebelum dia tiba, tetapi saya tidak berpikir banyak orang mengira dia akan memenangkan kompetisi pada akhir musim. Dia melakukannya dengan memenangkan Piala FA dan (Community Shield). Jadi, meraka lawan yang tangguh, tangguh, dan tangguh 100%."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3777 seconds (0.1#10.140)