Preview Manchester City vs Leicester City: Bidik Kemenangan Kandang Pertama

loading...
Preview Manchester City vs Leicester City: Bidik Kemenangan Kandang Pertama
Manchester City bakal menantang Leicester City pada matchday ketiga Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Etihad, Minggu (27/9) malam WIB / Foto: Sky Sports
MANCHESTER - Manchester City bakal menantang Leicester City pada matchday ketiga Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Etihad, Minggu (27/9) malam WIB. Ini merupakan pertandingan kandang pertama buat The Citizens di musim ini.

Sejauh ini baik City maupun Leicester sama-sama punya rekor sempurna. Pasukan Pep Guardiola menang 3-1 pada pertandingan pembuka melawan Wolverhampton Wanderers, sedangkan Leicester meraih dua kemenangan dari dua laga. (Baca juga: Debut Manis Liam Delap Bantu Manchester City Bungkam Bournemouth)

Melihat rekam jejak dua kesebelasan dapat dipastikan bahwa pertandingan bakal berlangsung seru. Apalagi City mengincar kemenangan kandang pertama di musim ini. (Baca juga: Persaingan Ketat Juara Dunia di MotoGP, Kuncinya Konsistensi)

Berbicara mengenai rekor City selama bermain di Etihad cukup mengesankan. Mereka belum terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang, dengan rincian 10 menang dan sekali seri. Yang menjadi catatan menarik adalah dalam tujuh pertandingan kandang terakhir, City berhasil mencetak 26 gol dan hanya sekali kebobolan.



Terakhir kali, City menelan kekalahan pada laga pembuka pada musim 1989/1990. Statistik tersebut bisa menjadi modal bagi anak asuh Guardiola untuk memetik tiga poin.

Di sisi lain, Leicester tidak dalam performa yang bagus. Ini dilatarbelakangi lantaran mereka baru saja menelan kekalahan di Piala Liga Inggris melawan Arsenal dengan skor 0-2. Itu merupakan cerita berbeda ketika pasukan Brendan Rodgers bermain di Liga Inggris.

Tentu saja sekarang Rodgers berusaha untuk mengesampingkan posisi Leicester di klasemen sementara Liga Inggris. Yang dibutukan The Foxes saat ini adalah memenangkan tiga pertandingan pembuka secara beruntun untuk keempat kalinya sejak musim 1922/1923 di divisi teratas.



Mencapai prestasi itu di kandang Man City akan membuatnya semakin penting dan pasti akan membuktikan beberapa kredensial empat besar Leicester musim ini, meskipun Rodgers tidak pernah menang tandang dari lawan dalam karier kepelatihannya. Belum lagi rapor merah Leicester telah kalah delapan dari sembilan pertemuan melawan City di kandang maupun tandang.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Ake, Mendy; Fernandinho, Rodri; Foden, Mahrez, Sterling; De Bruyne

Leicester City: Schmeichel; Justin, Evans, Soyuncu, Castagne; Mendy; Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top