Mampukah Leicester Rusak Rekor Kandang Manchester City

Minggu, 27 September 2020 - 14:02 WIB
loading...
Mampukah Leicester Rusak Rekor Kandang Manchester City
Manchester City akan menjalani laga kandang pertama di Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan menjamu Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (27/9) malam WIB / Foto: Mancity
A A A
MANCHESTER - Manchester City akan menjalani laga kandang pertama di Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan menjamu Leicester City di Stadion Etihad, Minggu (27/9) malam WIB. Laga tersebut nantinya akan dipimpin Michael Oliver.

City diperkirakan masih tidak akan diperkuat Sergio Aguero (lutut), Joao Cancelo (kaki), Bernardo Silva (otot) dan Oleksandr Zinchenko (otot). Sementara Ilkay Gundogan masih mengisolasi diri lantaran terinfeksi COVID-19, meskipun masih harus dilihat apakah Aymeric Laporte akan cukup fit setelah pertarungannya dengan virus mematikan asal Wuhan tersebut. (Baca juga: Preview Manchester City vs Leicester City: Bidik Kemenangan Kandang Pertama )

Di kubu tim tamu, Leicester tidak akan diperkuat bek sayap Ricardo Pereira (lutut), bek tengah Filip Benkovic (pinggul) dan gelandang Wilfred Ndidi. Jonny Evans (paha) juga diragukan. (Baca juga: Diperkenalkan Juventus, Morata: Saya Ingin Cetak 35 Gol )

“Leicester memiliki pemain luar biasa di depan dan di tengah. Kami tahu itu. Kami tahu betapa sulitnya itu. Mereka memimpin Liga Primer sekarang. Ini akan sangat sulit, kami tahu itu. Itu selalu sulit dan tidak terkecuali," ungkap Pep Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

"Kami bermain di kandang. Saya melihat tim ini sangat baik dalam hal kebahagiaan. Para pemain muda banyak membantu kami dan kami bergerak maju," imbuh Guardiola.

Lantas, seberapa sengit pertandingan ketika dua kesebelasan pincang di beberapa lini?

Berikut Fakta Menarik Jelang Pertandingan Manchester City vs Leicester City:

1. Manchester City telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan Liga Primer Inggris terakhir mereka melawan Leicester City, kalah 1-2 lainnya pada Boxing Day di musim 2018-19.

2. Leicester telah kalah dalam empat perjalanan terakhir mereka ke Manchester City sejak kemenangan 3-1 di musim 2015/2016. Ini adalah kekalahan beruntun terlama di liga tandang mereka dari The Citizens sejak Agustus 1961 (lima pertandingan).

3. Manchester City tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang pembuka mereka dalam 25 musim terakhir mereka di liga (W16 D9), dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada musim 1989-90 melawan Southampton (1-2).

4. Leicester belum pernah memenangkan tiga pertandingan pembukaan mereka dalam satu kampanye papan atas sebelumnya - terakhir kali The Foxes melakukannya di divisi mana pun adalah di divisi kedua 1922/1923.

5. Man City tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir di Liga Primer Inggris (W10 D1), mencetak setidaknya dua gol di setiap pertandingan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)