Persib Bandung Kembali Menangi Laga Uji Coba

Sabtu, 26 September 2020 - 19:38 WIB
loading...
Persib Bandung Kembali Menangi Laga Uji Coba
Persib Bandung kembali meraih hasil positif pada laga persahabatan kontra Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/9/2020). Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kembali meraih hasil positif pada laga persahabatan kontra Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (26/9/2020). Pangeran Biru sukses memenangi dua laga yang dijalani dengan skor 2-0 dan 2-1.

(Baca Juga: Kekurangan Penyerang, Zidane : Kami Belum Perlu Pemain Baru )

Pada partai kedua, pelatih Robert Alberts menurunkan skuad utama. Seperti di laga sebelumnya, Maung Bandung tetap tampil agresif. Gempuran Febri Hariyadi dkk membuat pertahanan Bandung United pontang-panting. Aqil Savik sampai jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Gencarnya serangan Persib pada awal pertandingan membuahkan hasil. Nick Kuipers membuka pesta pada menit ke-6. Bek asal Belanda tersebut bisa menyambut bola dari hasil sepak pojok yang membuat kedudukan berubah jadi 1-0.

Persib nyaris manambah keunggulan di menit ke-11. Namun, Frets Butuan yang sudah berhadapan dengan Aqil gagal mengarahkan bola ke sasaran. Tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang Bandung United.

Seperti di laga pertama yang tampil dominan, Persib lebih banyak mengurung lawan di area sendiri. Mayoritas pemain Bandung United berkumpul di lini belakang. Tapi, itu belum cukup menghindari mereka dari kekalahan.

Pasalnya, Persib bisa menggandakan keunggulan di menit ke-31 setelah Geoffrey Castillion lepas dari perangkap offside. Penyerang asal Belanda itu menggiring bole ke kotak penalti dan memberi umpan mendatar kepada Nazari yang diambut tendangan keras dan tidak mampu diamankan Aqil.

Bandung United sesekali mencoba melakukan perlawanan. Tendangan ke gawang sempat mereka lesakan, meski dapat diamankan dengan mudah oleh kiper I Made Wirawan. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib terus berusaha mencetak gol. Pada menit ke-70, sundulan Wander Luiz hampir saja membobol gawang Bandung United. Namun, bola masih melambung di atas. Serangan terus dilancarkan yang membuat kiper tim tamu kerepotan.

Salah satu peluang kembali diperoleh Wander Luiz memanfaatkan bola liar dari sepak pojok. Sayang, tendangan salto striker asal Brasil ini membentur mistar gawang. Hingga laga berakhir, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Persib.

(Baca Juga: Kembali Lagi ke Inter Milan, Conte Puji Sikap Perisic )

Sedangkan pada laga pertama, Persib mencatat kemenangan 2-1 atas wakil Liga 3 tersebut. Gol Pangeran Biru dicetak Zulham Zamrun (44) dan Erwin Ramdani (57). Sementara gol balasan Bandung United dicetak Hasan di menit ke-73.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0706 seconds (0.1#10.140)