Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT, Rossi Bersyukur Masih Bisa Balapan

Sabtu, 26 September 2020 - 23:32 WIB
loading...
Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT, Rossi Bersyukur Masih Bisa Balapan
Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT, Rossi Bersyukur Masih Bisa Balapan
A A A
BARCELONA - Tim balap Petronas Yamaha SRT hari ini secara resmi mengumumkan Valentino Rossi sebagai pembalap mereka musim depan. Rossi sendiri mengaku bersyukur karena masih bisa ngaspal.

Pembalap veteran berusia 41 tahun itu kontraknya berakhir di tim pabrikan Monster Energy Yamaha di akhir musim 2020. Banyak yang beranggapan Rossi akan pensiun, tetapi spekulasi berakhir setelah Petronas SRT membuat pengumuman resmi.

"Juara dunia 9 kali resmi lanjut di MotoGP bersama skuad Malaysia, bersama Franco Morbidelli," tulis situs resmi Petronas Yamaha, Sabtu (26/9/2020)

Morbidelli adalah anak asuh Rossi di akademi balap VR46 yang ia dirikan di Italia. Meski masih muda, Morbidelli sudah berhasil memperlihatkan bakat yang luar biasa bersama tim balap Petronas Yamaha SRT. (Baca Juga: Ke Petronas, Valentino Rossi Bawa Tiga Kru )

Bergabung dengan tim satelit barangkali bukan rencana Valentino Rossi. Namun, pembalap berjuluk The Doctor mengaku gembira karena masih diberikan kesempatan untuk balapan.

"Saya sangat senang bisa terus membalap pada musim 2021 dan melakukannya bersama Tim Balap Petronas Yamaha," kata Rossi. (Lihat Grafis: Penerimaan Pajak Digital Belum Menunjukkan Hasil Signifikan )

Rossi mengaku pembicaraan tentang masa depannya di tim Yamaha berjalan alot sepanjang paruh pertama musim 2020. Akhirnya, setelah mendapat jaminan dukungan dari tim pabrikan, Rossi bersedia gabung tim satelit Petronas Yamaha SRT.

“Pada paruh pertama tahun ini saya membuat pilihan dan saya berbicara dengan Yamaha, yang setuju dengan saya. Mereka mengatakan: meskipun tidak ada tempat bagi saya di tim pabrikan, tapi motor pabrikan dan dukungan pabrikan mereka berani jamin,” kata Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)