Gol Pinalti pada Akhir Laga Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle

Minggu, 27 September 2020 - 22:14 WIB
loading...
Gol Pinalti pada Akhir Laga Buyarkan Kemenangan Tottenham atas Newcastle
Tottenham Hotspur gagal meraih hasil positif pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Spurs harus rela berbagi hasil 1-1 dengan Newcastle United. Foto: reuters
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur gagal meraih hasil positif pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Sempat unggul dulu di babak pertama, Spurs harus rela berbagi hasil 1-1 dengan Newcastle United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (27/9/2020).

(Baca Juga: Quartararo Kuasai MotoGP Catalunya, Rossi Terjatuh )

Pada laga tandang itu, Tottenham sebenarnya sudah unggul sejak menit ke-25, setelah Lucas Moura mensontek bola operan Harry Kane. Tapi, setelah itu tuan rumah kesulitan menambah gol sekalipun mendapat sejumlah peluang.

Meski penguasaan bola mencapai 71 persen, ditambah sejumlah ancaman dari Kane dan Son Heung-min, gawang Newcastle tidak bisa dibobol lagi. Pada menit ke-42 misalnya, tendangan keras Son dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, The Lilywhites tetap menguasai bola lebih banyak, yakni 68 persen. Jonjo Shelvey sempat mengirim umpan silang berbahaya di menit ke-52. Namun, bisa dihalau Pierre-Emile Hoejbjerg. Tim tamu sejatinya sempat berusaha menyerang. Tapi, mereka lebih banyak berkutat di area sendiri.

Di menit ke-60, Kane melakukan tembakan menuju sasaran. Namun, bisa diamankan kiper lawan. Tottenham terus mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, disiplinnya lini belakang The Magpies membuat upaya Harry Winks dkk terus kandas.

Lebih lanjut, Tottenham dipaksa melihat kemenangan yang sudah di depan mata lepas dari genggaman. Itu karena saat injury time, tepatnya di menit ke-90+6, Newcastle mendapat hadiah penalti setelah Eric Dier melakukan handball.

Callum Wilson yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu dan membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Tottenham mencoba merespon. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi kedudukan tidak berubah.

(Baca juga: Bottas Juara di Sochi, Setelah Hamilton Kena Hukuman )

Hasil ini membuat Tottenham batal meneruskan momentum yang sebelumnya memetik tiga kemenangan beruntun disemua kompetisi. Imbasnya, armada Jose Mourinho masih terlempar dari lima besar lantaran baru mengoleksi empat poin dari tiga laga, setara dengan Newcastle.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)