Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool

loading...
Meriam London Gagal Runtuhkan Benteng Liverpool
Liverpool masih terlalu tangguh buat Arsenal. Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, tuan rumah menang dengan skor 3-1, Selasa (29/9) dini hari WIB / Foto: Liverpool
Liverpool masih terlalu tangguh buat Arsenal. Pada pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, tuan rumah menang dengan skor 3-1, Selasa (29/9) dini hari WIB.

Liverpool tampil percaya diri di pertandingan ini. Meskipun tidak diperkuat Jordan Henderson lantaran cedera, tapi tak membuat lini tengah Si Merah kehilangan kesimbangan.

Memainkan pola 4-3-3 dengan trisula andalannya, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Firmino, Liverpool langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Tapi permainan disiplin yang diterapkan anak asuh Mikel Arteta dengan pola serangan balik membuat trisula Si Merah kesulitan untuk membobol gawang Bernd Leno.

Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Liverpool kehilangan konsentrasi. Berawal dari serangan balik yang cepat, Ainsley Maitland-Niles menerobos sisi kanan pertahanan tuan rumah sebelum akhirnya mengirimkan umpan silang.



Bola sebenarnya mengenai Andrew Robertson, namun bek Liverpool salah dalam menghalau bola sehingga Alexandre Lacazette, yang berada dalam posisi bebas dengan mudah mengecoh Alisson Becker. Itu merupakan gol tandang kedua di musim ini.

Keunggulan 0-1 tak mampu dijaga Arsenal. Pasalnya, Liverpool cuma membutuhkan waktu sembilan menit untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Skor tersebut tak berubah hingga interval pertama usai. (Baca juga: TC Terakhir di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb)

Di babak kedua, Arteta maupun Juergen Klopp masih memertahankan komposisi pemainnya dan juga dengan pola permainan yang sama. Arsenal masih mengandalkan skema serangan balik.



Sedangkan Liverpool mencoba untuk mempressing setiap pergerakan pemain Arsenal. Jual beli serangan terus terjadi, namun Liverpool hanya bisa menambah satu gol melalui aksi Diogo Jota pada menit 88. Itu menjadi gol penutup, sebab hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. (Baca juga: Toni Kroos: Kembali dalam Waktu Singkat)

Dengan demikian, Liverpool mampu menjaga kesucian Anfield dengan belum terkalahkan dalam 61 pertandingan di kandang sendiri. The Reds bahkan tidak pernah gagal mencetak gol melawan Arsenal dalam kompetisi apa pun di Anfield sejak September 2012.

Total, 30 gol dicetak pemain Liverpool dalam delapan pertandingan. Sebanyak 18 gol dicetak trisula mereka, yakni Sadio Mane (6), Mohamed Salah (5), dan Firmino (8).

Singkat kata, berkat kemenangan ini Liverpool nangkring di peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan sembilan poin. Si Merah hanya kalah dalam agretivitas gol dengan pemuncak klasemen sementara Leicester City. Sementara Arsenal berada di peringkat kelima dengan raihan enam angka.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top