Deretan Petenis Top Ikut Turnamen Virtual Madrid Open

Rabu, 15 April 2020 - 16:02 WIB
loading...
Deretan Petenis Top Ikut Turnamen Virtual Madrid Open
Pandemi virus coroa memaksa sejumlah turnamen tenis ditunda dan dibatalkan. Kondisi tersebut membuat sederet petenis top dunia angkat raket di video game. Foto: Express
A A A
MADRID - Pandemi virus coroa memaksa sejumlah turnamen tenis ditunda dan dibatalkan. Kondisi tersebut membuat sederet petenis top dunia ‘terpaksa’ mengangkat raket di dunia virtual lewat video game.

Terdekat, para petenis top akan tampil di turnamen virtual Madrid Open 2020 bulan ini. Rafael Nadal dan Andy Murray jadi bintang yang baru-bari ini mengfirmasi keikut-sertaan mereka pada turnamen tersebut.

David Goffin, John Isner, Karen Khachanov, Eugenie Bouchard, Kristina Mladenovic dan Kiki Bertens juga akan berpartisipasi tampil dari rumah masing-masing. Adapun pertandingan dijadwalkan berlangsung 27-30 April 2020, dan disiarkan langsung di TV dan saluran media sosial.

Khachanov, petenis 23 tahun asal Rusia, mengaku tidak ada pilihan selain ikut turnamen tenis virtual berbasis video game. Meski cuma video game, Khachanov berjanji mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam mengayun raket.

“Turnamen ini akan membawa kembali beberapa kompetisi dalam olahraga kami.” kata Khachanov dikutip inquirer.net, Rabu (15/4/2020).

Meski cuma video game, panitia turnamen Madrid Open 2020 menjanjikan uang hadiah sebesar 150 ribu euro atau setara Rp2,5 miliar bagi pemenangnya. Uang tersebut nantinya bakal disumbangkan untuk memerangi pandemi virus corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)