Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Kompetisi Serie A Terancam Ditunda

loading...
Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Kompetisi Serie A Terancam Ditunda
Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Kompetisi Serie A Terancam Ditunda
ROMA - Kabar tak sedap datang dari Liga Italia. Kompetisi tertinggi Serie A terancam dihentikan menyusul peningkatan kasus Covid-19 di negara tersebut dan wilayah infeksinya yang menyasar para pemain.

Ada 159 kasus baru yang tercatat di Italia sejak liga kembali bergulir 3 Agustus 2020 lalu. Sampai pekan kemarin, jumlah tersebut bertambah hingga mencapai 1.766 kasus. (Baca Juga: Anggota DPRD Kota Semarang Meninggal Terpapar COVID-19)

Selain jumlah yang terus meningkat, wilayah persebaran virus juga dianggap mengkhawatirkan karena manyasar pemain. Seperti kita ketahui, sebanyak 14 pemain dan staf Genoa dinyatakan positif Covid-19.

Kondisi tersebut membuat Napoli, yang akhir pekan lalu menang 6-0 atas Genoa, terpaksa mengisolasi diri sampai semuanya mendapat hasil tes negatif. Padahal, Napoli akan menghadapi Juventus akhir pekan ini.



“Pemerintah Italia dan Kementerian Olahraga bekerja sama untuk memutuskan jalan terbaik untuk nasib Serie A,” tulis Football Italia dalam laporannya.

Menurut outlet berita Italia, Corriere della Sera, saat ini arah pembicaraan terkait Serie A menjurus pada penghentian sementara kompetisis. Namun, belum ada pernyataan resmi dari operator Serie A maupun dari pemerintah setempat. (Lihat Grafis: 10 Jurus Jitu Pilihan Dongkrak Imun Tubuh saat Pandemi Covid-19)
(mirz)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top