Ada yang Positif Virus Corona, Persebaya Kini Prioritaskan Kesehatan Pemain

Rabu, 30 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Ada yang Positif Virus Corona, Persebaya Kini Prioritaskan Kesehatan Pemain
Kasus penularan virus Corona yang dialami empat pemain dan dua ofisial setelah mengikuti tes swab mendapat perhatian khusus Persebaya Surabaya. Foto: liga-indonesia
A A A
SURABAYA - Kasus penularan virus Corona yang dialami empat pemain dan dua ofisial setelah mengikuti tes swab mendapat perhatian khusus Persebaya Surabaya . Pihak manajemen menyatakan kalau keselamatan dan kesehatan skuad jadi prioritas.

(Baca Juga: Simalakama Liga 1: Ditangguhkan Jadi Beban Klub, Dilanjutkan Jadi Klaster )

Melalui sekretaris umum Persebaya, Ram Surrahman menjelaskan pihaknya menegaskan keselamatan pemain nomor satu. Langkah cepat sudah diambil untuk menangani para pemain baik yang dinyatakan positif maupun negatif.

Pemain yang terbukti terpapar sudah melakukan isolasi mandiri. Persebaya memberi perhatian khusus berupa suplai kebutuhan logistik dan juga memberi motivasi kepada mereka yang tertular wabah mematikan ini supaya tetap semangat.

“Yang kami lakukan adalah melakukan treatment. Yang positif kami suplai dan kami support secara kebutuhan vitamin dan makanan. Dan, mental terutama kami yakinkan ini bukan aib. Ini bisa dilawan dan bisa sembuh,” ungkap Ram.

Ram lalu menghimbau kepada pemain yang hasil test-nya negatif untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan membatasi aktivitas di luar ruangan. Menurutnya keselamatan pemain saat ini menjadi aset utama bagi Bajul Ijo.

“Terpenting berpikir positif. Tidak perlu diratapi yang justru memperlemah imun. Bagi yang dinyatakan negatif untuk tetap displin sesuai kata Pak Azrul (Ananda presiden Persebaya). Terapkan protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan, dan membatasi aktivitas di luar rumah,” ucapnya.

Persebaya mungkin diuntungkan dengan penundaan lagi Liga 1 2020 dari semula awal Oktober menjadi November. Dengan diundur empat pekan, pemain yang terpapar virus Corona jadi punya waktu untuk memulihkan diri.

(Baca Juga: Kompetisi Ditunda, Begini Respon Klub Liga 1 )

“Mereka adalah aset utama Persebaya selain skill individu dan teknik permainan bola, saat ini kesehatan mereka jadi aset utama tim ini,” lanjut Ram, dilansir liga-indonesia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)