Kerap Kontroversi, Solskjaer Minta Kejelasan Aturan Handball

loading...
Kerap Kontroversi, Solskjaer Minta Kejelasan Aturan Handball
Ole Gunnar Solskjaer mengatakan pelatih membutuhkan kejelasan lebih lanjut aturan handball di Liga Primer/Foto/premierleague.com
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaermengatakan pelatih membutuhkan kejelasan lebih lanjut aturan handball di Liga Primer menyusul serangkaian keputusan kontroversial di pekan-pekan pembuka musim ini. Arsitek tim Manchester United itu menyebut sepa bola telah berbuah dan butuh tafsiran baru soal aturan.

Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan pada hari Minggu setelah Newcastle United dianugerahi penalti pada perpanjangan waktu atas handball Eric Dier yang menghadap ke arah yang berlawanan dengan bola ketika dia melompat. (Baca juga: Catat, Besok Undian Grup Liga Champions 2020/2021).

Bek Manchester United Victor Lindelof juga menerima keputusan penalti saat The Red Devils kalah 1-3 dari Crystal Palace pada pertandingan pembuka Liga Primer 2020/2021.

"Saya pikir sepak bola telah berubah," kata Solskjaerdilansir Reuters. “Tidak ada fans di stadion, ini menjadi permainan yang berbeda. Pramusim kami berada di tahapan yang berbeda, aturan baru handball. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi." (Baca juga: Waduh, Cedera Lagi! Hazard Absen Hingga Empat Pekan).



“Anda dapat mendiskusikannya sepanjang hari, tetapi kami membutuhkan kejelasan tentang pelanggaran handball dan apa hukumannya."

"Saat ini sepertinya Anda bisa mengharahkan bola ke tangan seseorang, seperti yang terjadi pada kami saat melawan Palace, dan Victor mendapat penalti terhadapnya."

"Kemudian sundulan ke gawang Tottenham, dia tidak tahu bola mengenai dia. Anda lihat gol yang dicetak melawan West Brom pada akhirnya oleh Chelsea, bukankah itu handball?" (Baca juga: Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Kompetisi Serie A Terancam Ditunda).



Sebagian besar kontroversi berfokus pada handball oleh pemain di mana wasit menyatakan lengan atau tangan mereka dalam "posisi yang tidak wajar". Hukum yang ditetapkan sebelumnya bergantung pada wasit yang membuat keputusan, apakah handball disengaja atau tidak.

“Kita perlu kejelasan soal itu. Ini adalah keseluruhan spektrum dari hal-hal yang tidak normal. Ada begitu banyak perubahan dan nuansa pada aturan yang berbeda,” tambah Solskjaer.

Setiap langkah dari Liga Primer untuk mengubah aturan handball untuk musim depan perlu diajukan ke badan pembuat hukum internasional IFAB bulan depan untuk dipertimbangkan.
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top