Melenggang ke Babak Ketiga Prancis Terbuka 2020, Nadal Perpanjang Rekor Kemenangan

loading...
Melenggang ke Babak Ketiga Prancis Terbuka 2020, Nadal Perpanjang Rekor Kemenangan
Rafael Nadal melenggang ke babak ketiga prancis Terbuka 2020 usai mengalahkan Mackenzie McDonald, Rabu (30/9/2020)/Foto/tengkapan layar Reuters
PARIS - Rafael Nadal membuka peluang merebut gelar Prancis Terbuka ke-13. Petenis Spanyol itu melenggang ke babak ketiga usai mengalahkan petenis Amerika Serikat Mackenzie McDonald 6-1, 6-0, 6-3 di Roland Garros, Rabu (30/9/2020), sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya.

Unggulan kedua yang juga ingin menyamai rekor putra Roger Federer dengan 20 gelar Grand Slam tunggal, tidak pernah terganggu di lapangan Philippe Chatrier. (Baca juga: Dropshot Mematikan Senjata Novak Djokovic Buru Grand Slam Ke-18).

Master lapangan tanah liat itu bermain impresif dengan menggunakan forehand-nya dengan efek yang menghancurkan untuk bertemu dengan pemenang antara Kei Nishikoridari Jepang atau Stefano Travaglia dari Italia di babak ketiga.

Setelah McDonald, peringkat 236 dunia, memenangi game kedua, Nadal mengantongi 11 game berturut-turut untuk memenangi dua set. Meskipun mendapat perlawanan di awal set ketiga, Nadal tidak kesulitan meningkatkan rekor menang-kalah di Roland Garros menjadi 95-2. (Baca juga: Kasihan, Serena Williams Mundur gara-gara Cedera Tendon Achilles).



“Tujuan saya adalah bermain sebaik yang saya bisa. Itu pertandingan yang bagus untuk saya hari ini. Saya sangat senang," kata Nadal dilansir Reuters.

“Berikutnya adalah pertandingan sulit lainnya. Kita lihat, saya harap saya berada di level yang baik. Selalu istimewa bagi saya bermain di sini, di Paris, di lapangan Philippe Chatrier. ”
(sha)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top