Resmi, Barcelona Rekrut Bek Timnas Amerika Serikat Sergino Dest

Kamis, 01 Oktober 2020 - 19:19 WIB
loading...
Resmi, Barcelona Rekrut Bek Timnas Amerika Serikat Sergino Dest
Barcelona Rekrut Bek Timnas Amerika Serikat Sergino Dest
A A A
BARCELONA - Barcelona hari ini resmi mengumumkan Sergino Dest sebagai pemain anyar mereka. Bek 19 tahun asal Amerika Serikat itu direkrut dari Ajax Amsterdam .

Lewat sebuah postingan di media sosial, Barcelona mengunggah video singkat berdurasi kurang dari semenit. Dalam video tersebut nampak Sergino Dest berada di Camp Nou mengenakan kostum berlogo El Barca.(Baca Juga: Barcelona Sepakat Boyong Sergino Dest dari Ajax )

Tak banyak keterangan tulisan yang menyertai video singkat tersebut. Barcelona cuma menuliskan “Shhhh” dan membubuhinya dengan sebuah emoji.

Menurut pernyataan tertulis di laman resmi klub, Barcelona merekrut Dest dengan nilai 26 juta euro atau setara Rp453 miliar. Jumlah tersebut akan dituntaskan dalam dua kali pembayaran. (Lihat Grafis: Jose Mourinho dan Frank Lampard Bersitegang di Pinggir Lapangan )

“FC Barcelona dan Ajax telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sergino Dest. Biaya operasinya adalah 21 juta euro ditambah 5 juta dalam variabel,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Dest menandatangani kontrak lima musim (hingga akhir musim 2024/25). Seperti biasa, Barcelona langsung memagari pemain anyarnya dengan klausul gila, kali ini mencapai 400 juta euro atau setara Rp6,9 triliun.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)