Koeman Bangga Barcelona Sukses Lewati Ujian Sulit di Kandang Vigo

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 14:22 WIB
loading...
Koeman Bangga Barcelona Sukses Lewati Ujian Sulit di Kandang Vigo
Ronald Koeman mengucapkan banyak pujian kepada Barcelona setelah mengalahkan Celta Vigo 3-0 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman mengucapkan banyak pujian kepada Barcelona setelah mengalahkan Celta Vigo 3-0 pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Pelatih asal Belanda itu kagum lantaran semangat juang pasukannya tidak menurun meski kehilangan satu pemain.

(Baca Juga: 10 Pemain Barcelona Sukses Bungkam Celta Vigo )

Barcelona telah meraih dua kemenangan clean sheet secara beruntun selama era Koeman. Lionel Messi dkk sukses melibas Villarreal 4-0 pada laga pembuka LaLiga di Camp Nou. Sekarang, klub Katalan itu mencetak tiga gol tanpa balas di Abanca-Balaidos, Jumat (2/10/2020).

Namun, tidak mudah bagi Barcelona memenangi laga tandang pertama itu. Ini karena mereka bermain dengan 10 orang selama lebih 45 menit. Setelah Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-11, Clement Lenglet mendapat kartu kuning kedua di menit ke-42 lantaran melanggar Denis Suarez.

Meski demikian, Barcelona tetap bermain agresif, dan memaksa Lucas Olaza melakukan gol bunuh diri di menit ke-51. Tim tamu kemudian memastikan kemenangan melalui Sergi Roberto saat injury time.

Berkat hasil positif ini Barcelona naik ke posisi lima klasemen sementara LaLiga dengan enam poin. Mereka terpaut satu poin dari Getafe (3 laga) , Valencia (4 laga), Real Madrid (3 laga) dan Villarreal (4 laga).

“Saya sangat bangga kepada tim ini pada pertandingan itu. Kami bekerja sangat baik dan bermain dengan banyak disiplin dalam tim, dengan kehilangan satu pemain. Kami telah melakukan pekerjaan bagus. Hasil ini membuat kami berpikir sudah berada di jalur yang tepat,” ucap Koeman.

“Anda bisa berdebat apakah itu kartu kuning atau bukan. Itu hukuman yang berat. Sangat sulit menjadi wasit. Itu keputusan yang tidak perlu kami bahas. Lebih penting membahas bagaimana terus bemain dengan kurang satu pemain,” lanjutnya, dilansir skysport.

Melihat Barcelona mencetak tujuh gol dalam dua laga tanpa kebobolan membuat Koeman merasa tenang. Sebab, prediksi yang menyebut Blaugrana akan lemah setelah melepas Luis Suarez, Arturo Vidal dan Ivan Rakitic ternyata tidak terbukti.

(Baca Juga: Koeman Percaya Dest Bakal Sangat Bermanfaat bagi Barcelona )

Menurutnya Fati bisa diandalkan yang kini terus mencetak gol selama dua pertandingan berturut-turut. Dia bisa menjadi tandem sempurna bagi Messi. “Mereka sangat bagus, seperti tim secara keseluruhan. Messi banyak bekerja tanpa bola,” tandas mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)