Catat Dua Clean Sheet, Kepercayaan Diri Kiper Barcelona Meningkat

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 01:05 WIB
loading...
Catat Dua Clean Sheet, Kepercayaan Diri Kiper Barcelona Meningkat
Barcelona mencatat dua kemenangan clean sheet secara beruntun di LaLiga. Itu menumbuhkan kepercayaan diri Neto yang saat ini dipercaya sebagai kiper utama. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Hasil memuaskan diraih Barcelona pada awal musim 2020/2021. Blaugrana mencatat dua kemenangan clean sheet secara beruntun di LaLiga . Itu menumbuhkan kepercayaan diri Neto yang saat ini dipercaya sebagai kiper utama.

(Baca Juga: 10 Pemain Barcelona Sukses Bungkam Celta Vigo )

Musim lalu, ketika Barcelona masih diasuh Ernesto Valverde yang kemudian digantikan Quique Setien, Marc-Andre ter Stegen kerap diberi kepercayaan. Namun, peforma kiper asal Jerman itu jauh dari harapan, dimana total kemasukan hingga 50 kali dari 46 laga.

Performa terburuknya adalah ketika dibobol Bayern Muenchen sebanyak delapan kali saat perempat final Liga Champions. Musim ini Ter Stegen belum sempat merumput karena cedera. Pelatih Ronald Koeman memilih Neto sebagai kiper utama, yang rupanya menampilkan performa luar biasa.

Neto bisa mencatat clean sheet dari dua partai awal LaLiga, yakni kontra Villarreal (4-0) dan Celta de Vigo (3-0). Itu peningkatan signifikan dibanding musim lalu yang kecolongan tujuh kali dari lima pertandingan secara keseluruhan.

“Kemenangan itu (atas Celta dan Villarreal) sangat bernilai bagi saya. Bisa mencatat clean sheet membuat Anda dipenuhi rasa percaya diri untuk terus melangkah maju. Saya gembira dengan hasil ini dan juga untuk rekan setim,” ucap Neto.

(Baca Juga: Koeman Bangga Barcelona Sukses Lewati Ujian Sulit di Kandang Vigo )

Belum diketahui apakah Neto nantinya akan terus diberi kepercayaan. Tapi, performa bagusnya saat bentrok Villarreal dan Vigo tentu menjadi masukan bagi Koeman yang sejatinya ingin melakukan perubahan di Camp Nou. “Yang pasti, tim ini terus berkembang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)