Trauma Musim Lalu Bikin Barcelona Lebih Siap Hadapi Pertandingan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 03:05 WIB
loading...
Trauma Musim Lalu Bikin Barcelona Lebih Siap Hadapi Pertandingan
Sergi Roberto mengakui Barcelona kini jauh lebih siap sebelum mengikuti pertandingan dibandingkan musim lalu. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Sergi Roberto mengakui Barcelona kini jauh lebih siap sebelum mengikuti pertandingan dibandingkan musim lalu. Sejumlah kenangan buruk pada musim lalu menjadi cambuk bagi El Azulgrana untuk tidak mengulang kesalahan serupa.

(Baca Juga: 10 Pemain Barcelona Sukses Bungkam Celta Vigo )

Barcelona menutup musim 2019/2020 tanpa gelar. Tapi, yang paling menjadi sorotan adalah kekalahan memalukan saat bentrok Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Kala itu, Antoine Griezmann dkk dihajar 2-8.

Semua itu menjadi pelajaran penting bagi Barcelona, yakni mempersiapkan diri lebih baik lagi sebelum berlaga. Hasilnya sudah terlihat, yaitu memetik dua kemenangan beruntun di LaLiga musim 2020/2021 di era Ronald Koeman.

Setelah melibas Villarreal empat gol tanpa balas, Barcelona bisa menang 3-0 atas Celta Vigo di Abanca-Balaidos, Jumat (2/10/2020). “Kami sadar kurang mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti pertandingan (pada musim lalu),” ucap Roberto.

“Kami telah bekerja keras selama pra-musim, dan Anda bisa mengetahuinya selama pertandingan. Kami semua berjuang hingga menit terakhir dan mendapatkan kemenangan penting,” lanjut gelandang asal Spanyol itu, dilansir marca.

Roberto menjamin Barcelona yang sekarang tidak akan sama dengan sebelumnya. Meski sempat terjadi kegaduhan terkait rencana Lionel Messi untuk pergi, keadaan di kamar ganti saat ini sudah kondusif.

“Sangat penting untuk menunjukkan ambisi dan tim ini siap menggapainya. Kami menampilkan performa bagus meski kurang satu pemain. Anda bisa melihat kalau kami sangat bersatu dan siap mengejar gelar juara.

(Baca Juga: Koeman Bangga Barcelona Sukses Lewati Ujian Sulit di Kandang Vigo )

“Lionel Messi begitu fokus pada pertandingan itu. Dia telah melupakan semua beban pikiran dan persoalan (terkait upayanya untuk hengkang). Kami semua sangat gembira dia masih ada disini dan tampil penuh motivasi. Itu sangat bagus bagi kami,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)