Halep Balas Sikat Anisimova, Jumpa Swiatek Lagi di Babak Keempat

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 20:40 WIB
loading...
Halep Balas Sikat Anisimova, Jumpa Swiatek Lagi di Babak Keempat
Halep Balas Sikat Anisimova, Jumpa Swiatek Lagi di Babak Keempat/WTA
A A A
PARIS - Unggulan nomor satu Simona Halep dari Rumania sukses membalaskan dendam atas Amanda Anisimova dari Amerika Serikat. Juara Roland Garros edisi 2018 itu menyikat Anisimova dua set langsung, 6-0, 6-1, untuk mencapai putaran keempat Grand Slam Prancis Terbuka 2020.

Halep melihat pertahanan gelarnya berakhir tragis di tangan Anisimova dalam straight set di perempat final tahun lalu. Nah, petenis nomor dua dunia itu tidak memiliki masalah dengan remaja Amerika tersebut dalam pertemuan kali ini.



Hanya butuh 54 menit, Halep meraih kemenangan untuk menyamakan kedudukan head-to-head 1-1. Kemenangan tersebut melanjutkan perjalanan tak terkalahkan yang menggetarkan untuk Halep sejak sebelum jeda tenis - pemain Rumania itu kini telah memenangkan 17 pertandingan beruntun terbaik dalam karirnya, yang mencakup perebutan gelar di Dubai sebelum penghentian dalam permainan, dan gelar di Praha dan Roma sejak tur dimulai kembali.

Halep memiliki 15 winners dengan hanya tujuh kesalahan sendiri, dan setelah menghadapi - dan menyelamatkan - lima break point pada game kedua pertemuan tersebut. Unggulan teratas itu memenangi 77 persen poin dari servis pertamanya saat ia meningkatkan rekor menang-kalah dalam karirnya di pertandingan putaran ketiga Grand Slam menjadi 18-3.



Anisimova, sementara itu, melakukan 32 kesalahan sendiri, dan hanya membuat 18 winners. Petenis Amerika itu, yang mendorong juara Ashleigh Barty ke tiga set ketat di semifinal Roland Garros tahun lalu, tidak dapat meniru performa yang membuatnya hanya kehilangan total empat game dalam dua pertandingan pertamanya minggu ini.

Selanjutnya di babak 16 besar, Halep akan menghadapi remaja lainnya, dan lawannya lainnya dari Roland Garros tahun lalu: Iga Swiatek dari Polandia, yang mengalahkan Eugenie Bouchard sebelumnya pada hari Jumat. Halep dan Swiatek bertemu di babak yang sama tahun lalu di Paris, di mana pemain Rumania itu mengklaim kemenangan langsung 6-1, 6-0, dalam pertandingan sebelum dia jatuh ke tangan Anisimova.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2416 seconds (0.1#10.140)