Virus Corona Terus Mengancam Serie A, Napoli Ikut Jadi Korban

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 21:55 WIB
loading...
Virus Corona Terus Mengancam Serie A, Napoli Ikut Jadi Korban
Napoli secara resmi mengumumkan bahwa berdasarkan hasil tes swab putaran kedua, diketahui ada dua personelnya yang terpapar virus Corona. Foto: reuters
A A A
NAPLES - Napoli secara resmi mengumumkan bahwa berdasarkan hasil tes swab putaran kedua, diketahui ada dua personelnya yang terpapar virus Corona . Salah satuanya adalah Piotr Zielinski. Imbasnya, gelandang asal Polandia itu harus menjalani isolasi mandiri.

(Baca Juga: Hasil Undian Babak Penyisihan Grup Liga Europa 2020/2021 )

“Pada akhir pemeriksaan swab test sejak kemarin (Kamis, 1/10/2020), pesepak bola Piotr Zielinski dan kolaborator (kelompok tim tambahan) Giandomenico Cosi dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona),” jelas pernyataan Napoli.

Kabar ini cukup mengganggu persiapan Napoli yang akan menghadapi Juventus pada lanjutan Serie A musim 2020/2021, Senin (5/10/2020). Armada Gennaro Gattuso kini harus menjalani tes lagi sebelum bisa menyambangi di Allianz.

Ini juga menimbulkan efek lebih luas. Perhelatan Serie A kini terancam ditunda lagi seperti musim lalu karena penyebaran virus Corona, khususnya dikalangan pesepak bola masih terjadi. Faktanya, selain Napoli, sejumlah anggota Genoa juga terserang wabah mematikan itu.

Pada waktu yang cukup berdekatan, Genoa mengkonfirmasi ada dua pemain yang positif virus Corona. Itu berdasarkan hasil test yang dilakukan seluruh personel pada Kamis (1/10/2020). Disebutkan kalau Petar Brlek dan Miha Zajc berstatus reaktif.

Selain dua pemain, Walter Bressan yang menjadi salah satu asisten Rolando Maran juga positif virus Corona. Ketiganya sekarang sudah menjalani karantina. Ini juga memaksa Genoa membatalkan semua sesi latihan hingga Senin depan.

(Baca Juga: Kekuatan Madrid Makin Tergerus, Carvajal Dihantam Cedera Parah )

Duel Genoa kontra Torino yang harusnya berlangsung besok atau Sabtu (3/10/2020) ikut ditunda demi meredam resiko penularan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)