Marquez Kesal Tonton Pembalap MotoGP Tak Cetak Banyak Poin

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:02 WIB
loading...
Marquez Kesal Tonton Pembalap MotoGP Tak Cetak Banyak Poin
Marc Marquez merasa kesal melihat pembalap MotoGP tidak mampu tampil konsisten dalam merebut poin di delapan balapan musim ini / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
CERVERA - Marc Marquez tidak akan mengubah pendekatannya terhadap balapan saat dirinya kembali ke ajang MotoGP . Saat ini pembalap tim Repsol Honda itu telah membuat kemajuan besar dalam proses pemulihan cedera lengan kanan yang retak, tetapi kapan The Baby Alien bakal mengaspal mengendarai RC213V masih belum pasti.

Tujuan Marquez saat kembali ke ajang MotoGP bukan untuk meraih kemenangan melainkan ia ingin memberikan kontribusi pada proses pengembangan motor RC213V. Teknisi HRC tahu bahwa mereka harus melakukan perubahan untuk menyesuaikan motor dengan ban baru Michelin. (Baca juga: Mau Jadi Juara Dunia? Nico Thomas: Harus Disiplin, Jangan Diselipin )

Karena itu, Marquez ingin kembali membalap tetapi tanpa mengambil risiko. "Baik secara moral dan fisik saya merasa baik. Saya akan kembali besok, tapi bukan besok. Saya pikir itu akan terjadi cepat atau lambat," ungkap Marquez dikutip dari Corsedimmoto, Sabtu (3/10/2020).

Marquez meyakini bahwa mentalitasnya akan sama. Dirinya akan berusaha untuk tampil agresif tapi dengan meminimalisir risiko kecelakaan, dan melihat seberapa bagus kondisi lengan kanannya. (Baca juga: Jadwal Pertandingan Live Streaming RCTI Plus, Akhir Pekan Ini )

"Mentalitas dan pendekatan saya akan sama. Saya akan tetap agresif, jadi saya harus berada dalam kondisi fisik yang baik sebelum kembali membalap. Lengan harus berada pada 80 atau 90 persen untuk mencoba menjadi cepat sejak awal," tutur Marquez.

"Menonton balapan dari rumah menciptakan kecemasan, kemarahan, tapi itulah yang harus Anda lakukan. Melihat lawan tidak mencetak banyak poin membuat Anda ingin kembali," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)