Bertikai dengan Luis Suarez, Patrice Evra Pernah Diancam Mau Dibunuh

Rabu, 06 Mei 2020 - 08:41 WIB
loading...
Bertikai dengan Luis Suarez, Patrice Evra Pernah Diancam Mau Dibunuh
Patrice Evra pernah mendapatkan ancaman pembunuhan buntut pertikaiannya dengan Luis Suarez. Foto : Foxsport
A A A
PARIS - Patrice Evra punya kenangan tak mengenakan ketika masih berkarier di Manchester United, Inggris beberapa waktu lalu.

Ancaman pembunuhan pernah diterima buntut pertikaianya dengan Luis Suarez yang ketika masih menjadi pilar Liverpool pada 2011.

Akibat konflik yang berbau rasis, Suarez dinyatakan bersalah oleh FA karena dianggap menghina Evra. Persoalan ternyata tak berhenti sampai di situ. Pasalnya, Liverpool melakukan pembelaan hingga membawa perkara tersebut jadi konsumsi publik.

Tak pernah terduga, akibat persoalan tersebut Evra dan keluarga mendapatkan ancaman pembunuhan melalui surat. "Manchester United menerima begitu banyak surat ancaman tentang saya," kata Evra kepada podcast UTD, Selasa (5/5).

"Orang-orang berkata, kami di penjara, kami penggemar Liverpool. Ketika kami keluar, kami akan membunuh Anda dan keluarga Anda," kenang Evra. (BACA JUGA: Aneh Kalau Liverpool Tak Juara Liga Primer)

Tak mau ambil risiko, Evra pun langsung memakai jasa pengawal pribadi. "Selama dua bulan, saya memiliki keamanan pribadi ke mana pun saya pergi. Mereka tidur di depan rumah saya. Ke mana pun saya pergi, keamanan mengikuti saya."

"Itu adalah masa yang sulit, tetapi saya tidak takut. Keluarga saya takut: istri dan saudara lelaki saya, tetapi saya tidak. Saya tidak bisa mengerti mengapa orang sangat membenci saya. Mereka tidak tahu yang sebenarnya."

Evra, yang melihat upayanya berjabat tangan dengan Suarez sebelum pertandingan Februari berikutnya ditolak oleh sang striker Uruguay itu mengatakan ia telah memaafkannya. Bahkan ia sempat berbicara dengan bintang Barcelona sebelum final Liga Champions 2015.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)