Novak Djokovic Minta Hakim Garis Diganti Robot

Minggu, 04 Oktober 2020 - 16:04 WIB
loading...
Novak Djokovic Minta Hakim Garis Diganti Robot
Novak Djokovic meminta hakim garis menggunakan mesin atau robot. Foto : Japantoday
A A A
PARIS - Novak Djokovic meminta agar hakim garis digantikan mesin atau robot. Rasanya Djokovic tak mau kejadian yang membuatnya terkena sanksi terulang.

Publik tenis dunia pastinya masih teringat dengan kejadian Djokovic di US Open beberapa waktu lalu. Petenis Serbia itu yang frustrasi melemparkan bola dan terkena hakim garis wanita. (Baca juga : Novak Djokovic Stres: Saya Salah, Saya Menyesal, Saya Minta Maaf )

Akibatnya, Djokovic didiskualifikasi dan terkena sanksi. "Dengan semua rasa hormat pada tradisi dan budaya yang kami miliki dalam olahraga ini, jika menyangkut orang-orang yang hadir di lapangan selama pertandingan, termasuk wasit, saya benar-benar tidak melihat alasan mengapa setiap turnamen di dunia ini, di era teknologi yang maju ini, tidak akan seperti yang kita miliki selama turnamen Cincinnati atau New York," ungkapnya dilansir Japantoday, Minggu (4/10/2020). (Baca juga : Jagat Tenis Geger Novak Djokovic Pukul Hakim Garis dan Diusir )

"Teknologi sangat maju saat ini, sama sekali tidak ada alasan mengapa Anda harus menjaga wasit di lapangan. Tentu saja saya mengerti teknologi itu mahal, jadi ini masalah ekonomi dan tanda tanya. Tapi saya merasa kita semua bergerak ke arah itu. Cepat atau lambat tidak ada alasan untuk mempertahankan wasit garis." (Baca juga : Sanksi Berat Novak Djokovic Usai Pukul Hakim Garis dan Diusir )

"Mungkin Anda bisa memberi tahu saya jika ada alasan penting mengapa kami harus mempertahankan selain tradisi yang kami miliki dan miliki dalam olahraga ini. Kemudian saya juga mungkin akan memiliki lebih sedikit kesempatan untuk melakukan apa yang saya lakukan di New York," tutur Djokovic.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)