Sederet Aksi Pesepak Bola Buang Air Saat Pertandingan

Senin, 05 Oktober 2020 - 09:01 WIB
loading...
Sederet Aksi Pesepak Bola Buang Air Saat Pertandingan
Sederet Aksi Pesepak Bola Buang Air Saat Pertandingan
A A A
LONDON - Aksi Eric Dier yang meninggalkan pertandingan demi buang air mendapat sorotan. Jauh sebelum aksi pemain Tottenham Hotspur itu, ada sejumlah pesepak bola yang buang air di lapangan.

Pengamat sepak bola Inggris, Gary Lineker, berpendapat bahwa aksi Eric Dier merupakan hal yang manusiawi tapi konyol. Dia pun mengenang sejumlah pemain yang pernah kebelet hingga tak tahan dan buang air di tengah lapangan.

Pemain pertama dalam daftar ingatan Gary Lineker adalah Fabien Barthez. Mantan kiper Manchester United itu sedang bermain untuk Marseille di laga melawan Inter Milan pada tahun 2007. (Baca Juga: Buang Hajat Eric Dier Iringi Sukses Tottenham Singkirkan Chelsea )

Seakan tak peduli pada puluhan ribu pasang mata penonton yang melihatnya, Barthez menurunkan celana kemudian mengeluarkan kemaluannya untuk pipis. Aksi tersebut tak luput dari bidikan kamera para jurnalis olahraga.

Dua tahun lalu, kapten Real Madrid Sergio Ramos mendadak menghilang dari lapangan ketika timnya menghadapi Eibar. Pelatih Zinedine Zidane menjelaskan bahwa Ramos sakit perut.
Sederet Aksi Pesepak Bola Buang Air Saat Pertandingan

Lain hal dengan mantan kiper Arsenal, Jens Lehmann. Ketika bermain untuk Stuttgart di Liga Champions 2009, dengan bola masih dalam permainan, Lehmann melompat ke papan iklan di belakang gawangnya kemudian pipis.

Beruntung Lehmann tidak kebobolan waktu itu. Dia juga terbilang mujur karena tak diganjar kartu kuning karena meninggalkan pertandingan tanpa seizin wasit. (Lihat Grafis: Hasil Undian Babak Grup Liga Champions 2020 - 2021 )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)