Chris Froome Ditantang Bersepeda 36 Jam Wujud Dukungan Tenaga Medis

Rabu, 15 April 2020 - 19:02 WIB
loading...
Chris Froome Ditantang Bersepeda 36 Jam Wujud Dukungan Tenaga Medis
Pandemi corona memaksa tenaga medis ada yang bekerja tiga shift non-stop untuk membantu menyembuhkan pasien. Kondisi itu membuat banyak figur olahraga berempati. Foto: The Sun
A A A
LONDON - Pandemi corona memaksa tenaga medis ada yang bekerja tiga shift non-stop untuk membantu menyembuhkan pasien. Kondisi itu membuat banyak figur olahraga turut berempati, salah satunya Geraint Thomas.

Geraint Thomas, pesepeda yang memenangkan Tour de France 2018, menaruh perhatian khusus pada tenaga medis yang merelakan waktu dan tenagannya, serta menunaikan kewajibannya mengurus pasien corona. Thomas pun merasa perlu membuat gerakan untuk mendukung mereka.

Pebalap sepeda 33 tahun asal Inggris Raya, mengajak atlet sepeda lain seperti Chris Froome dan Egan Bernal, untuk mengayuh sepeda selama 36 jam non-stop di rumah masing-masing menggunakan aplikasi Zwift.

Selama memecahkan rekor tersebut, Geraint Thomas, Chris Froome dan Egan Bernal akan membaginya ke dalam tiga shift, masing-masing 12 jam. Menurut Thomas, itu mencerminkan pola kerja tenaga medis dalam upaya menyembuhkan para pasien corona.

Mengayuh sepeda selama 12 jam akan menjadi rekor baru bagi karier Thomas. Sebab, sebelumnya dia tidak pernah lebih dari delapan jam bersepeda.

"Hari terlama saya di sadel sepeda adalah lebih dari delapan jam di Majorca pada bulan Desember.” kata Thomas.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0995 seconds (0.1#10.140)
pixels