Ingin Perkuat Real Madrid, Zidane Harus Terlebih Dahulu Cari Tumbal

Rabu, 06 Mei 2020 - 08:05 WIB
loading...
Ingin Perkuat Real Madrid, Zidane Harus Terlebih Dahulu Cari Tumbal
Erling Haaland menjadi salah satu target Zinedine Zidane. Agar bisa merekrutnya, pelatih Real Madrid itu harus menjual dulu sejumlah pemainnya. Foto: skysport
A A A
MADRID - Bursa musim panas nanti dipastikan akan menjadi periode sulit bagi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dia tidak bisa leluasa berbelanja akibat krisis finansial dampak dari pandemi virus Corona. Dengan kata lain, Zizou harus mengumpulkan uang dulu sebelum merekrut incarannya.

Zidane berambisi memperkuat Madrid agar lebih kompetitif pada musim depan. Dia lalu berencana mendatangkan setidaknya tiga wajah baru ke Santiago Bernabeu, yakni Eduardo Camavinga (Stade Rennais), Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Paul Pogba (Manchester United).

Masalahnya, anggaran yang dimiliki tidak memadai. Sebab, untuk merekrut ketiganya sekaligus diperlukan biaya sekitar 190 juta euro. Pasalnya, harga pasar Pogba menembus 80 juta euro, Haaland senilai 72 juta euro, dan Camavinga berkisar 37,5 juta euro.

Artinya, pelatih asal Prancis itu harus menjual sejumlah anak asuhnya agar dana yang dibutuhkan bisa tersedia. Terlebih ini sejalan dengan program penghematan yang akan diterapkan Madrid. Lantaran mengalami masalah keuangan, Los Blancos konon akan melakukan perampingan skuad.

Sejauh ini yang diyakini hampir pasti jadi tumbal adalah Gareth Bale dan James Rodriguez. Keduanya bakal dilepas karena kabarnya tidak masuk program kerja Zidane. Pemain lain yang mungkin akan dikorbankan adalah Marcelo, Luka Modric dan Thibaut Courtois.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)