Mengerikan, Pembalap Gokart Diserang Saat Perlombaan

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:01 WIB
loading...
Mengerikan, Pembalap...
Mengerikan, Pembalap Gokart Diserang Saat Perlombaan
A A A
LONATO - Karier balap Luca Corberi di lintasan gokart terancam berakhir. Aksinya melempar bumper mobil ke arah rival bisa berujung hukuman larangan tampil seumur hidup.

Federasi Balap Internasional (FIA) diminta menghukum Corberi setelah pembalap asal Italia itu melempar bumper mobil ke arah lawan di ajang Karting World Championship, Minggu(4/10/2020). Serangan tersebut bukan cuma tidak sportif, tetapi juga mengancam nyawa pembalap yang sedang lomba. (Lihat Grafis: Liverpool Dibantai Aston Villa )

Insiden bermula ketika Corberi mengendap-endap ke sisi lintasan untuk menunggu rombongan mobil gokart yang tengah berlomba melintas di dekatnya. Pembalap asal Italia itu sudah mengincar mobil yang dikendarai rivalnya yang bernama Paolo Ippolito.

Ketika Paolo Ippolito melintas, Corberi melempar bumper mobil di tangannya ke tengah lintasan sehingga membentur mobil Ippolito. Seorang marshall mencoba menghentikan aksi tak terpuji Corberi namun tak berhasil. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa memalukan tersebut.

Tak cuma sampai di situ, sebuah rekaman video amatir juga memperlihatkan Corberi menyerang Paolo Ippolito dengan memukulnya bertubi-tubi ketika para pembalap sedang berada di pit . Adu jotos keduanya pun tak terhindari.

Belum jelas motif Corberi menyerang Paolo Ippolito ketika sedang lomba maupun saat berada di pit. Namun yang pasti tindakan tersebut bertentangan dengan prinsip sportivitas dalam olahraga.

Mantan Juara Dunia F1, Jenson Button , melalui media sosial mengutuk serangan yang dilancarkan Corberi. Button meminta Federasi Balap Internasional mencabut lisensi balap Corberi dan menghukumnya dengan larangan tampil seumur hidup.

“Luca Corberi baru saja menghancurkan setiap kesempatan yang dia miliki di karier balap setelah perilakunya yang menjijikkan hari ini di juara FIA Karting World,” tulis Button di media sosial, Selasa (6/10/2020). (Baca Juga: Jenson Button Bicara Kutukan di Sirkuit Silverstone )
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)