Chelsea Kalahkan Belanja Tujuh Klub di Liga Primer Inggris

Selasa, 06 Oktober 2020 - 08:37 WIB
loading...
Chelsea Kalahkan Belanja Tujuh Klub di Liga Primer Inggris
Kai Havertz, Timo Werner dan Haki Ziyech jadi pembelian termahal Chelsea di bursa transfer musimpanas ini. Foto : Dok
A A A
LONDON - Chelsea paling getol memburu pemain di bursa transfer musim panas ini. Nilainya cukup fantastis, 226,1 Juta Pounds dan bahkan jika digabungkan dengan belanja tujuh klub Liga Primer Inggris - Burnley, Brighton, West Ham, Crystal Palace, Fulham, West Brom, Southampton, Newcastle dan Leicester - angkanya masih lebih tinggi Chelsea.

Ambisi klub milik taipan Rusia Roman Abramovich untuk menjadi yang terbaik di Inggris sudah tak terbendung. Hadirnya Frank Lampard sebagai pelatih memercikan harapan baru dan tak teran akhirnya uang besar pun tak dipersoalkan manajemen.

Tujuh pemain baru digaet Lampard untuk mengisi semua posisi. Pastinya tak sedikit biaya yang digelontorkan untuk mendapatkan tanda tangan, Timo Werner (RB Leipzig), Hakim Ziyech (Ajax), Ben Chilwell (Leicester), Malang Sarr (Nice), Thiago Silva (PSG), Kai Havertz (Bayer Leverkusen) dan Edouard Mendy (Rennes).

Dari tujuh pemain baru ini hanya Thiago Silva saja yang bebas transfer. Sementara pembelian terbesar dicatat ketika mendatangkan Kai Havertz yang menelan biaya 75,8 Juta Pounds. Selanjutnya ada Ben Chilwell (50 Juta Pounds) dan Timo Werner (45 Juta Pounds).

Sementara itu Manchester City yang berambisi merebut kejayaan dari Liverpool mengeluarkan 147 Juta Pounds. Dana sebesar itu lebih banyak digunakan untuk membeli pemain belakang.

Pembelian besar juga dilakukan Aston Villa. Manajemen tak segan untuk merogoh kocek sampai 85 Juta Pounds guna menghindari mereka dari degradasi.

Berikut ini nilai belanja klub Liga Primer Inggris di bursa transfer musim panas ini seperti dikutip Sky Sports, Selasa (6/20/2020) :
Leeds United 84,5 Juta Pounds
Wolves 83,6 Juta Pounds
Liverpool 81,7 Juta Pounds
Arsenal 81,5 Juta Pounds
Everton 65 Juta Pounds
Tottenham 62 Juta Pounds
Manchester United 54,4 Juta Pounds
Sheffield United 53 Juta Pounds
Leicester 51,5 Juta Pounds
Newcastle United 35 Juta Pounds
Southampton 34,9 Juta Pounds
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)