PSG Akhirnya Sukses Rekrut Gelandang Buangan Barcelona

Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:05 WIB
loading...
PSG Akhirnya Sukses Rekrut Gelandang Buangan Barcelona
Bursa musim panas di kawasan Eropa telah berakhir. Paris Saint Germain (PSG) menutupnya dengan merekrut Rafinha dari Barcelona. Foto: reuters
A A A
PARIS - Bursa musim panas di kawasan Eropa telah berakhir. Paris Saint Germain (PSG) menutupnya dengan merekrut Rafinha dari Barcelona . Gelandang serang asal Brasil itu kabarnya diboyong secara gratis dengan klausul tertentu.

(Baca Juga: Edinson Cavani Diharapkan Jadi Mentor Pemain Muda Man United )

PSG hanya mengeluarkan sekitar 3 juta euro sebagai biaya administrasi untuk mendapatkan jasa pemain berusia 27 tahun itu. Sedangkan Barcelona masih memiliki “saham” sebesar 35% jika nantinya Rafinha dijual lagi di masa mendatang.

Kesepakatan ini membuka peluang bagi Rafinha untuk membuka lembaran baru. Soalnya, selama dua musim belakangan, alumnus La Masia itu terbuang dari Camp Nou. Dia sempat dipinjamkan ke Inter Milan pada 2018.

Sedangkan musim lalu, Rafinha membela Celta de Vigo juga sebagai pemain pinjaman, dimana total tampil 30 kali dan mencetak empat assist. Sekarang, walau sudah kembali lagi ke Barcelona, dia tidak pernah dilirik pelatih Ronald Koeman.

Ini sebabnya Barcelona memutuskan menghapus kontraknya meski baru berakhir pada 2021. Rafinha bernasib sama seperti Luis Suarez dan Arturo Vidal yang masa tugasnya diakhiri lebih cepat oleh El Azulgrana.

(Baca Juga: Federico Chiesa Rekrutan Penting Juventus Jelang Penutupan Bursa )

Selain Rafinha, PSG juga meminjam Moise Kean (Everton) dan Danilo Pereira (Porto). Artinya, tim asuhan Thomas Tuchel itu secara teknis telah merekrut tujuh pemain selama dibukanya jendela transfer, termasuk diantaranya mempermanenkan Mauro Icardi dari Inter Milan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)