Marquez Enggak Punya Rencana Senggol Rekor Agostini dan Rossi

Rabu, 06 Mei 2020 - 20:02 WIB
loading...
Marquez Enggak Punya Rencana Senggol Rekor Agostini dan Rossi
Marc Marquez dalam setiap kesempatan selalu mengatakan bahwa dia tidak ingin memikirkan angka dan catatan. Itu juga berlaku ketika disinggung mengenai Giacomo Agostini dan Valentino Rossi / Foto: GPOne
A A A
CERVERA - Marc Marquez dalam setiap kesempatan selalu mengatakan bahwa dia tidak ingin memikirkan angka dan catatan. Tetapi tidak mungkin untuk tidak memikirkan kemungkinan mencapai salah satu rekor yang paling bersejarah di kejuaraan grand prix balap motor.

Rekor gelar terbanyak saat ini dipegang oleh Giacomo Agostini dengan total 15. Bukan mustahil buat The Baby Alien menyamai catatan legenda balap motor asal Italia tersebut. Apalagi saat ini usia Marquez terbilang masih produktif untuk mengejar prestasi.

"Agostini telah berpartisipasi dalam balapan di berbagai kategori dan mengumpulkan banyak gelar dunia. Kami rukun dan kadang-kadang kami bercanda tentang satu sama lain," kata Marquez dikutip dari DAZN, Rabu (6/5/2020).

"Tetapi saya sudah mengatakan kepadanya bahwa tidak mungkin memecahkan rekornya. Saya harus bersaing di kelas yang berbeda dan saya tidak menginginkannya. Tujuan saya hanya untuk memperjuangkan gelar dunia setiap tahun," sambungnya.

Tapi bagaimana dengan upaya menyenggol catatan Valentino Rossi? Marquez berkata bahwa sama seperti jawaban sebelumnya bahwa ia juga tidak memikirkan mengenai hal itu. Menurutnya, sulit membandingkan catatan pembalap lain dengan dirinya.

"Valentino telah memenangkan banyak gelar dan apa yang dia lakukan sekarang sungguh luar biasa. Dia lebih dari 40 tahun dan masih berjalan dengan kecepatan penuh, dia masih memiliki motivasi. Ini sangat istimewa," pungkas Marquez.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)