Canelo Terjerat Sengketa, WBC: Kembalilah Ke Ring Secepatnya

Rabu, 07 Oktober 2020 - 13:12 WIB
loading...
Canelo Terjerat Sengketa, WBC: Kembalilah Ke Ring Secepatnya
Canelo Terjerat Sengketa, WBC: Kembalilah Ke Ring Secepatnya/
A A A
LAS VEGAS - Presiden Dewan Tinju Dunia ( WBC ) Mauricio Sulaiman tidak senang dengan situasi hukum yang sedang berlangsung yang mencegah superstar Meksiko Saul Canelo Alvarez untuk bertarung di atas ring. Canelo tidak bertarung sejak November 2019, ketika ia naik dua kelas ke Kelas Berat Ringan dan mengalahkan Sergey Kovalev untuk gelar WBO.



Dia berencana bertarung pada Mei, di Kelas Menengah super , tetapi pertarungan itu ditunda karena pandemi virus corona. Kemudian Canelo akan kembali bulan lalu, tetapi dalam minggu-minggu menjelang pertarungan - menjadi jelas Canelo mengalami masalah internal dengan promotornya, Golden Boy Promotions. Dia juga mengalami masalah dengan jaringan streaming DAZN. Saat ini Canelo telah menggugat Golden Boy dan DAZN atas pelanggaran kontrak.

"Saul 'Canelo' Alvarez jelas merupakan daya tarik terbesar dalam tinju dunia. Dia sudah akan menyelesaikan satu tahun tanpa naik ring. Jelas pandemi adalah masalah utama. Tapi dia ingin sekali masuk ke sana. Dia berada di a situasi hukum dengan Golden Boy dan DAZN. Mari berharap mereka mencapai kesepakatan persahabatan dan Canelo kembali ke ring secepat mungkin, ”kata Sulaiman kepada Josue Villa.



Di sisi lain, Sulaiman menjelaskan bahwa dia tidak memiliki masalah dengan tantangan yang diberikan Mario Cázares kepada Canelo, tetapi dia juga merasa petarung yang mengalahkan Julio César Chávez Jr. tidak memiliki pengalaman yang diperlukan. "Mario adalah petinju muda dalam hal pertarungan, tetapi usianya sudah lanjut [30 tahun], sejak pensiun selama empat tahun karena memperoleh gelar. Dia sudah menyukai perhatian media setelah mengalahkan Julio César Chávez Jr. dan sekarang dia membuat dirinya dikenal dalam olahraga tinju, "kata Sulaiman.

"Canelo berada dalam posisi yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dibangun, tetapi selalu ada orang-orang muda yang akan berusaha untuk meluncurkan tantangan itu. Saya tidak tahu [apakah pertarungan itu layak], dia tidak berperingkat, dia hanya memulai perampokannya ke liga utama, jadi dia membutuhkan lebih banyak pengalaman, lebih banyak pertarungan, lebih banyak pengakuan [untuk Canelo] untuk menghadapi tantangan seperti ini dengan serius. Tapi dalam tinju, apa pun bisa terjadi. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)