Dapat Anugerah dari Tuhan, PSV Bersyukur Bisa Rekrut Gotze

Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:05 WIB
loading...
Dapat Anugerah dari Tuhan, PSV Bersyukur Bisa Rekrut Gotze
PSV Eindhoven seperti mendapat durian runtuh. Rood-witten bisa mendapatkan jasa salah satu gelandang serang terbaik di dunia secara gratis, yakni Mario Gotze. Foto: reuters
A A A
EINDHOVEN - PSV Eindhoven seperti mendapat durian runtuh. Rood-witten bisa mendapatkan jasa salah satu gelandang serang terbaik di dunia secara gratis, yakni Mario Gotze . Bintang berusia 28 tahun itu hijrah ke Belanda setelah mengakhiri kisahnya dengan Borussia Dortmund .

(Baca Juga: Klimaks Transfer Pemain, Tak Ada Pemecahan Rekor di Bursa )

Pada 23 Mei lalu Gotze mengumumkan bakal meninggalkan Signal Iduna Park begitu musim 2019/2020 berakhir. Konon Dortmund membiarkannya pergi lantaran performanya terus mengalami penurunan.

Karena menderita suatu penyakit yang membuat metabolismenya tidak stabil, Gotze kesulitan bermain konsisten. Mantan pemain Bayern Muenchen itu juga terus mengalami masalah kebugaran. Itu sebabnya dia hanya tampil total 21 kali bersama Dortmund pada musim lalu.

Meski demikian, Gotze meyakini masih punya sesuatu untuk ditawarkan dan dapat memberi kontribusi. Atas dasar inilah dia menerima tawaran PSV dan merantau ke luar Jerman untuk pertama kalinya selama karier. Dia resmi bergabung mulai 6 Oktober lalu.

“Saya masih bisa memberikan sesuatu. Saya terus berlatih dan berusaha agar tetap fit untuk memulai tantangan baru. Saya sudah tidak sabar untuk berkumpul bersama rekan-rekan baru dan mengikuti latihan secara penuh untuk melakoni pertandingan berikutnya,” ucap Gotze.

Ucapan Gotze sejalan dengan pemikiran PSV. Tim yang bermarkas di Philips Stadion itu yakin rekrutan anyarnya tersebut akan dapat memberikan kontribusi besar. Pasalnya, dia punya banyak pengalaman dan telah meraih banyak titel.

Gotze sudah mendulang 12 gelar selama berkarier di kampung halaman, diantaranya lima takhta Bundesliga. Rinciannya lima trofi bersama Dortmund, dan selebihnya dengan Bayern. Yang belum kuasainya hanyalah Liga Champions.

(Baca Juga: Sempat Idolakan Messi, Luis Enrique Kini Jagokan Ronaldo )

Itu sebabnya direktur olahraga PSV John de Jong menyebut hadirnya Gotze sebagai anugerah dari Tuhan. “Kami merasa sangat gembira dia mau menandatangani kontrak bersama PSV. Kami sangat bangga,” katanya, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)