Bentrok Dugopolje, Timnas U-19 Siap Raih Kemenangan

Rabu, 07 Oktober 2020 - 20:23 WIB
loading...
Bentrok  Dugopolje, Timnas U-19 Siap Raih Kemenangan
Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menggelar lagi latih tanding. Garuda Muda bakal menghadapi FK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Kamis (8/10/2020). Foto: PSSI
A A A
SPLIT - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menggelar lagi latih tanding. Kali ini Garuda Muda bakal menghadapi FK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Kamis (8/10/2020). Ini uji coba pertama armada Shin Tae-yong di bulan ini selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

(Baca Juga: Hampir Pasti Jadi WNI, Persija Ucapkan Selamat kepada Klok )

Timnas U-19 sudah melakukan latihan sejak 30 Agustus lalu. Sejauh ini mereka telah menjalani tujuh laga uji coba, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali meladeni Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia. Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," kata Shin Tae-yong.

"Kembali pada uji coba besok (Kamis, 8/10/2020) kami ingin melihat perkembangan pemain. Semua pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus," tambah pelatih asal Korea Selatan itu, disitus resmi PSSI.

Pada kesempatan yang sama, pemain belakang Timnas U-19, Rizky Ridho menjelaskan saat ini skuad dalam kondisi bagus dan siap menghadapi laga uji coba melawan FK Dugopolje. Karena itu, dia bertekad mengeluarkan permainan terbaiknya.

"Kami akan berjuang keras dan bermain seperti yang diminta tim pelatih pada laga besok. Dengan suasana dan tempat TC yang baru, kami juga harus beradaptasi dengan baik dan meraih hasil positif di laga uji coba," kata Rizky Ridho.

(Baca Juga: Edinson Cavani Dapat Jersey Kutukan Manchester United )

TC di Kroasia sebagai persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. Mereka juga nantinya akan berlaga di Piala Dunia U-20 dimana Indonesia menjadi tuan rumah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)