Selama Bela Madrid, Benzema Akui Selalu Idolakan Ronaldo

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 03:05 WIB
loading...
Selama Bela Madrid, Benzema Akui Selalu Idolakan Ronaldo
Karim Benzema mengakui tidak akan mungkin mencatat prestasi bagus bersama Real Madrid tanpa bantuan Ronaldo, yang merupakan salah satu legenda Brasil. Foto: reuters
A A A
MADRID - Karim Benzema membukukan prestasi cukup bagus selama membela Real Madrid . Tapi, penyerang asal Prancis itu mengakui semuanya tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan Ronaldo, yang merupakan salah satu legenda Brasil.

(Baca Juga: Loew Murka Jerman Tiga Kali Buang Keunggulan Saat Bentrok Turki )

Benzema menyatakan berhutang budi kepada sosok bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima. Sebab, mantan penyerang berusia 44 tahun itu menjadi sumber inspirasinya, terlebih sama-sama penah membela Madrid.

“Ronaldo merupakan idola saya sejak kecil. Saya mulai menyaksikan pertandingan sepak bola karena dia. Saya mengamati gerakannya dan mencoba untuk meniru apa yang dilakukannya,” ucap Benzema, dilansir marca.

“Tidak ada orang lain sepertinya, saya begitu mengaguminya. Beberapa pemain bisa cepat sepertinya. Tapi, tidak disertai kontrol bola dan skill pada saat bersamaan. Orang-orang berpikir dia hanya bisa mencetak, tapi dia bisa melakukan semuanya,” lanjutnya.

Walau beda generasi, ada persamaan antara Ronaldo dengan Benzema. Keduanya sempat membela Madrid. Ronaldo pernah bertugas selama lima musim (2002-2007) dan mengumpulkan tiga gelar, termasuk titel LaLiga 2020/2003.

Sementara Benzema hadir di Santiago Bernabeu sejak 2009 hingga sekarang atau sudah 12 musim. Selama periode itu, dia telah mendulang 12 trofi, diantaranya empat titel Liga Champions serta tiga gelar LaLiga.

(Baca Juga: De Boer: Saya Bukan Pelatih Pertama yang Kalah Saat Debut )

“Penyerang perlu tahu bagaimana caranya melakukan banyak hal, tidak hanya mencetak gol. Dan, dia contoh yang sempurna. Saya banyak belajar darinya dan (pelatih Real Madrid saat ini) Zinedine Zidane,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)