Resmi, Liverpool Rekrut Kiper Muda Brasil Marcelo Pitaluga

Kamis, 08 Oktober 2020 - 21:07 WIB
loading...
Resmi, Liverpool Rekrut Kiper Muda Brasil Marcelo Pitaluga
Kiper muda Brasil yang baru didatangkan Liverpool, Marcelo Pitaluga. Foto: Liverpool FC
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bergerak memperkuat barisan bertahan mereka dengan mendatangkan kiper muda asal Brasil, Marcelo Pitaluga . Penjaga gawang 17 tahun itu dikontrak secara permanen oleh The Reds dari Fluminense .

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kepincut Marcelo Pitaluga setelah membantu Timnas Brasil U-17 memenangkan Piala Dunia U-17 pada bulan November 2019 lalu. Pitaluga juga akrab dengan saudara kandung Alisson Becker, Muriel.(Baca Juga: Shaqiri Jadi Pemain Ketiga Liverpool yang Positif Corona )

Dikutip laman resmi klub, Kamis (8/10/2020) kepala pelatih kiper Liverpool, John Achterberg, mengaku pertama kali melihat penampilan Marcelo Pitaluga di Piala Dunia U-17 . Meski usianya pada waktu itu setahun lebih muda dari anggota skuat lain, kata Achterberg, Pitaluga mampu beradaptasi dengan baik.

“Biasanya seorang penjaga gawang timnas junior berusia sama dengan yang lain, tapi dia setahun lebih muda. Itu memperlihatkan bahwa Marcelo Pitaluga punya kemampuan yang lebih unggul,” kata John Achterberg.

Dalam pernyataan yang sama, Liverpool menyebut Marcelo Pitaluga akan langsung masuk ke skuat utama di samping ambil bagian dalam skuat akademi klub. Artinya, Marcelo Pitaluga bakal jadi pelapis Alisson Becker di bawah mistar gawang The Reds.

Sekadar informasi, Liverpool mendatangkan Marcelo Pitaluga hanya beberapa hari setelah mereka kalah 2-7 di kandang Aston Villa. Pada saat itu Liverpool memainkan penjaga gawang pelapis, Adrian, lantaran Alisson Becker cedera. (Lihat Grafis: Liverpool Dibantai Aston Villa )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)