Vinales dan Rossi Butuh Motivasi Tambahan di Sirkuit Le Mans

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 14:35 WIB
loading...
Vinales dan Rossi Butuh Motivasi Tambahan di Sirkuit Le Mans
Maverick Vinales dan Valentino Rossi butuh motivasi tambahan untuk bisa meraih hasil bagus saat balapan di Grand Prix (GP) Prancis. Foto/Reuters
A A A
LE MANS - Duo rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi butuh motivasi tambahan untuk bisa meraih hasil bagus saat balapan di Grand Prix (GP) Prancis, akhir pekan ini. Keduanya mulai kehilangan kepercayaan diri setelah hasil buruk dalam beberapa seri terakhir.

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli mengakui jika hasil yang kurang memuaskan, khususnya di Sirkuit Catalunya-Barcelona, dua pekan lalu, sangat memengaruhi mentalitas kedua pembalapnya. Bagaimana tidak, Rossi yang sejatinya bertarung untuk podium, kembali gagal setelah terjauh ketika balapan tersisa sembilan lap lagi. Sementara Vinales yang pada sesi kualifikasi cukup kuat, justru menyelesaikan balapan di posisi kesembilan. (Baca: Keajaiban Surah Al-Fatihah Menyembuhkan Penyakit dan Penawar Racun)

Meski demikian, Meregalli tampaknya sedikit optimistis saat balapan berlangsung di Prancis. Pasalnya, skuat berlogo Garpu Tala ini mampu mencatat hasil apik setiap kali berlaga di Sirkuit Le Mans. Sirkuit tersebut juga memang dianggap cocok dengan karakteristik motor Yamaha sehingga mereka sering kali menguasai podium di MotoGP Prancis.

Meregalli menegaskan jika kedua pembalapnya saat ini punya motivasi besar untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Prancis 2020. Vinales tercatat menuai prestasi apik dengan memenangi balapan pada musim 2017. Sementara Rossi juga tak kalah bagus dengan sering menguasai podium di Sirkuit Le Mans.

Namun demikian, mereka masih harus dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat lantaran balapan nanti diprediksi akan turun hujan. Meregalli menegaskan bahwa timnya sangat siap, meski kondisi di lintasan akan basah. (Baca juga: Pandemi, Jangan Stop Vaksin Anak)

“Kami sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus. Kami paham Vinales dan Rossi juga punya target agar kedua rider kami bertarung di barisan depan. Kami tidak mengalami sering terjadi hujan pada hari Minggu sejauh ini. Balapan akhir pekan ini mungkin menjadi balapan basah pertama kami di 2020 sehingga kami harus siap,” kata Meregalli, dilansir situs resmi timnya.

Sementara itu, jika berkaca pada hasil musim lalu, dua rider Yamaha memang gagal tampil moncer. Vinales gagal menyelesaikan balapan, sedangkan Rossi tak mampu naik podium setelah finis di posisi kelima. Namun, jika dilihat dari catatan pada lima musim sebelumnya, Yamaha sukses menguasai podium kemenangan di MotoGP Prancis.

Bagi Vinales, ini merupakan kesempatannya untuk bangkit dari hasil buruknya di Montmelo. Karena, dia sangat yakin Sirkuit Le Mans lebih cocok dengan karakter Yamaha YZR-M1. Namun, dia juga tetap merasa butuh perjuangan ekstrakeras untuk bisa mendapatkan motor kompetitif saat balapan berlangsung nanti.

"Saya merasa positif. Kami tahu Le Mans adalah sirkuit yang cocok dengan motor kami jika kami bekerja dengan baik. Saya sebenarnya sangat menyukainya. Saya mendapatkan beberapa hasil bagus di sana di masa lalu. Jadi, saya pikir kami bisa melakukannya dengan baik lagi akhir pekan ini," ucap Vinales. (Lihat videonya: Pedagang Tanaman Hias Raup Untung Ditengah Pandemi Covid-19)

Saat ini, Vinales berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2020. Dia terpaut 18 poin dari rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang berada di puncak. Meski begitu, rider asal Spanyol itu tak ingin terlalu fokus pada persaingan gelar juara dunia dan lebih mengutamakan performanya di setiap balapan. (Raikhul Amar)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)