Quartararo dan Mir Emoh Mainkan Team Order dalam Perburuan Gelar MotoGP

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 12:31 WIB
loading...
Quartararo dan Mir Emoh Mainkan Team Order dalam Perburuan Gelar MotoGP
Fabio Quartararo dan Joan Mir sepakat untuk mengabaikan perintah tim dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini, sampai itu benar-benar diperlukan / Foto: Crash
A A A
LE MANS - Fabio Quartararo dan Joan Mir sepakat untuk mengabaikan perintah tim dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini, sampai itu benar-benar diperlukan. Dua pembalap berbeda tim itu juga akan memberikan dukungan yang sama seperti yang mereka harapkan dalam situasi yang baik.

Perburuan gelar MotoGP tahun ini terbukti sangat tidak terduga. Dengan enam balapan tersisa selama tujuh pekan ke depan, dinamika kemungkinan akan berubah cukup cepat. Artinya, akan ada pergeseran dalam pendekatan tim dan itu dapat menjadi faktor penting dalam menentukan hasil akhir.

Karena itu, Quartararo, yang memiliki tiga rekan kompetitif yakni Franco Morbidelli, Vinales, dan Valentino Rossi bersikeras tidak akan memainkan perintah tim sampai diperlukan. Pembalap Prancis itu akan melakukan hal yang sama jika rekan setim Petronas SRT Yamaha, Morbidelli berada dalam situasi yang sama. (Baca juga: Direktur Yamaha Ngarep Rossi dan Vinales Bertarung Raih Podium di MotoGP Prancis )

"Bagi saya tidak akan ada team order, saya sepenuhnya fokus pada setiap balapan. Rekan satu tim saya harus berjuang untuk kemenangan dan ini bukan balapan terakhir. Yang pasti, jika di saat-saat terakhir di balapan terakhir dan kami perlu memainkan sesuatu, maka akan ada beberapa pesanan tim," kata Quartararo dikutip dari Crash, Jumat (9/10).

"Jika dibalik dan Franco berjuang untuk kejuaraan di balapan terakhir pasti saya akan membantu, tetapi tidak akan ada perintah tim hingga balapan terakhir musim ini, ini adalah hal terbaik untuk memperjuangkan kejuaraan."

Di bagian yang sama, Mir juga bersikeras akan berjuang untuk mendapatkan gelar juara MotoGP musim ini. Menurutnya, itu akan berlaku sama ketika Alex Rins berada di posisinya. Menariknya, kedua pembalap Suzuki itu berusaha mendukung satu sama lain untuk pabrikan jika mereka tidak bersaing juga. (Baca juga: Rossi Target Naik Podium di MotoGP Prancis, Vinales Waspadai Cuaca )

"Alex memiliki peluang untuk menang, jadi saya pikir jika dalam dua balapan terakhir atau balapan terakhir, jika satu pembalap tidak bisa memenangkan kejuaraan dan yang lainnya bisa, maka saya pikir akan ada team order," pungkas Mir.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)