Lionel Messi Lega Bisa Bantu Argentina Lewati Ujian Sulit

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:05 WIB
loading...
Lionel Messi Lega Bisa Bantu Argentina Lewati Ujian Sulit
Lionel Messi menyambut baik hasil positif yang diraih Argentina pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona CONMEBOL. Foto: reuters
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi menyambut baik hasil positif yang diraih Argentina pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona CONMEBOL. Menurut bomber Barcelona itu yang terpenting adalah memetik poin penuh, bukan menampilkan permainan bagus.

(Baca Juga: Lionel Messi Kembali, Argentina Petik Kemenangan )

Setelah tertunda sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona, partai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar untuk kawasan Amerika Latin akhirnya bisa digelar. Namun, Argentina tidak bisa mengawalinya dengan cemerlang.

Menjamu Ekuador di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020), Negeri Tango hanya menang 1-0 lewat penalti Messi pada menit ke-13. Artinya, selama lebih dari 70 menit, tuan rumah tidak bisa menambah gol.

Walau bisa melanjutkan catatan tidak terkalahkan menjadi delapan pertandingan, terhitung sejak Juli 2019, performa Argentina dinilai kurang memuaskan. Padahal pelatih Lionel Scaloni menurunkan sejumlah pemain terbaiknya, terutama di lini depan. Pada laga itu, Messi ditemani Lautaro Martinez.

(Baca Juga: Suarez dan Messi Predator Berbahaya di Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL )

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang rumit. Tapi, yang terpenting adalah kami menang. Sekarang kami punya tugas untuk terus tumbuh. Sangat penting untuk memulai sesuatu dengan kemenangan. Sebab, kami tahu betapa sulitnya kualifikasi Piala Dunia,” ucap Messi.

Messi merasa menang 1-0 masih lebih baik ketimbang hanya bermain imbang. Apalagi, ini partai pertama Argentina sejak November tahun lalu. Artinya, performa dan koordinasi di lapangan masih belum maksimal.

(Baca Juga: Brasil Terancam Kehilangan Neymar Saat Jamu Bolivia )

“Setiap pertandingan selalu berat. Kami semula berharap level permainannya akan berbeda. Tapi, sudah hampir setahun kami tidak bertanding bersama. Ini laga pertama kami dan rasa gugup membuatnya jadi lebih sulit,” pungkas Messi, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)