Uji Fisik Pemain, Persija Jakarta Lakukan Bleep Test

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 21:05 WIB
loading...
Uji Fisik Pemain, Persija Jakarta Lakukan Bleep Test
Persija Jakarta kembali menggelar bleep test untuk mengetahui kondisi fisik para pemain sebelum menyambut lanjutan Liga 1 2020. Foto: Persija.id
A A A
DEPOK - Persija Jakarta kembali menggelar bleep test untuk mengetahui kondisi fisik para pemain sebelum menyambut lanjutan Liga 1 2020 . Test yang berlangsung di lapangan PSSN, Sawangan, Depok, Jumat (9/10/2020) itu merupakan kali kedua setelah 22 Agustus lalu.

(Baca Juga: Kontrak Raikkonen Diperpanjang hingga 2021 )

Bleep test merupakan sesi yang biasa dilakukan setiap tim menjelang dimulainya kompetisi. Seluruh pemain diminta berlari di antara dua garis yang berjarak 20 meter. Ini untuk mengetahui sejauh mana kesanggupan setiap individu dalam melakukan aktivitas fisik.

Pelatih Sudirman menyatakan sangat puas dengan kondisi kebugaran para penggawa Persija. Juru taktik berusia 51 tahun itu menuturkan ada peningkatan cukup signifikan jika membandingkan hasil bleep test pertama.

“Bleep test ini dilaksanakan untuk mengukur perkembangan para pemain dari sesi pertama. Faktanya, mereka menunjukkan kemajuan yang pesat dari sisi fisik. Hal ini akan memudahkan tim pelatih untuk menggelar berbagai pola latihan,” tutur Sudirman, disitus resmi Persija.

Bugarnya fisik mayoritas pemain jelas menjadi kabar gembira bagi Persija. Walau kompetisi diundur lagi hingga November yang tadinya dijadwalkan bulan ini, Sudirman tidak perlu memulai persiapan dari awal.

(Baca Juga: Kena Covid-19, Takahiro Sumi Gagal Ikut Dampingi Rossi dan Vinales di MotoGP Prancis )

Intinya, Sudirman optimistis Macan Kemayoran bakal siap sepenuhnya ketika pertandingan digulirkan kembali setelah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi virus Corona .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)